nusabali

Ratusan Mobil Kuno Ikut Touring Denpasar-Besakih Rayakan HUT Ke-19 PPMKI

  • www.nusabali.com-ratusan-mobil-kuno-ikut-touring-denpasar-besakih-rayakan-hut-ke-19-ppmki

DENPASAR, NusaBali.com - Perayaan HUT ke-19 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Provinsi Bali, pada Minggu (12/5/2024), dibuka dengan touring 350 unit mobil dari 45 klub mobil yang secara resmi dilepas oleh Ketua Umum PPMKI Ronny Arifuddin, di halaman Gedung DPRD Provinsi Bali menuju areal parkir Pura Besakih, Karangasem.

Pada kesempatan di Besakih, juga dilaksanakan pelantikan pengurus PPMKI Bali 2024-2027 serta dilanjutkan dengan acara sosial. “Kami berbagi sembako kepada petugas kebersihan dan masyarakat yang ada di sekitar Pura Besakih," ujar Ketua Umum PPMKI Ronny Arifuddin.

I Putu Shanta Guna, Ketua PPMKI Bali 2024-2027 yang terpilih secara aklamasi mengungkapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin PPKMI Bali.

"Menjadi ketua klub wadah otomotif bukanlah sesuatu yang gampang. Karena komunitas ini didasarkan persamaan hobi. Saya berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan amanah  dan kepercayaan yang diemban,” ungkap Shanta Guna yang menggantikan Agus Mahendra Pandit.

Jos Darmawan, penasehat PPMKI Provinsi Bali, mengungkapkan dengan pelaksanaan touring ini, diharapkan semua penghobi otomotif di Bali bisa saling merangkul sehingga bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di Bali.

"Harapan kami tidak muluk-muluk, semua penghobi otomotif di Bali bisa saling rangkul sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Bali dalam berbagai bentuk kegiatan yang rutin kami lakukan," harapnya.

Jumlah anggota PPMKI Bali saat ini terdiri dari 800 orang yang terdiri dari beberapa komunitas dan pencinta otomotif dari berbagai merk dan tahun pembuatan.

"Khusus untuk touring kali ini, diikuti oleh mobil tua dari berbagai merk dan tahun pembuatan. Yang tertua saat ini yang berangkat adalah FIAT Konde tahun 1948," ungkap Agus Mahendra Pandit. *isu

Komentar