nusabali

Pelatih Bali United Prihatin

  • www.nusabali.com-pelatih-bali-united-prihatin

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku prihatin dengan antusias suporter yang ingin mendukung pasukan Serdadu Tridatu di laga perdana Championship Series. Namun disayangkan, para supporter tersebut tak dapat menyaksikan langsung laga Bali United kontra Persib Bandung.

“Yang kasihan suporter Bali United yang mau nonton langsung di stadion, akhirnya  tidak bisa hadir,” kata Teco.

Ya, Bali United akan menjamu Persib pada Selasa (14/5) malam dalam babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Leg pertama semifinal ini, Serdadu Tridatu tidak bisa memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta sehingga harus berpindah venue pertandingan. 

Bahkan dalam ‘laga usiran’ di Training Center Bali United, di Pantai Purnama, Gianyar, itu juga diharuskan tanpa penonton. Artinya, Bali United berlaga tanpa dukungan suporter  fanatiknya, serta hanya berteman suara angin dan deburan ombak laut.

Padahal, menurut Teco, dengan kehadiran suporter di pertandingan laga krusial di babak semi final musim ini akan lebih menarik. Meski begitu, pelatih asal Brasil ini tetap menghormati keputusan PSSI dan yang berlaku terhadap situasi timnya yang dialami kali ini.  

“Pasti waktu pertandingan ada suporter akan lebih bagus. Tapi di Bali United Training Center tidak boleh ada suporter dan kita harus ikuti peraturan yang berlaku dan PSSI,” jelas Teco.

Seperti diketahui, homebase Serdadu Tridatu itu masih digunakan untuk pagelaran AFC U17 Women's Asian Cup 2024 pada 6-19 Mei 2024. Akibatnya, laga leg pertama babak Championship Series Liga 1 musim ini harus dilaksanakan di lokasi lain.

Bali United Training Center (BUTC) dipilih sebagai venue laga Bali United menjamu Persib. Hal itu karena BUTC karena telah memenuhi standar kompetisi berdasarkan hasil Risk Assessment dari Mabes Polri.

Sebelumnya, tempat latihan Serdadu Tridatu itu juga dipakai menggelar AFC U17 Women's Asian Cup 2024 di fase grup. Selain berpindah venue pertandingan, laga tersebut juga tidak boleh dihadiri suporter atau pertandingan tanpa penonton.

Bagi semeton yang sudah terlanjur memesan tiket pertandingan secara online akan diproses pengembalian pembayaran tanpa potongan. Lalu laga leg kedua berlangsung pada Sabtu (18/5) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.*

Komentar