nusabali

Elektabilitas Melambung Tinggi! Dukungan untuk Paslon Cok Ace-AMD Meluas, Ditempel Ketat Koster-Giri

  • www.nusabali.com-elektabilitas-melambung-tinggi-dukungan-untuk-paslon-cok-ace-amd-meluas-ditempel-ketat-koster-giri

DENPASAR, NusaBali.com - Rakyat Bali dan netizen Bali mendesak agar partai politik koalisi non PDI Perjuangan segera meminang dan mengusung pasangan Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dan Dr Anak Agung Ngurah Manik Danendra SH MH MKn, atau paslon Cok Ace-AMD untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Dalam simulasi yang melibatkan tujuh calon, pasangan Ace-AMD mendekati ketat pasangan Agung Manik Danendra AMD-Made Mudarta (AMD-Mudarta), yang saat ini memimpin polling dengan margin tipis dengan 19.265 vote atau 25,76 persen. 

Sementara pasangan Wayan Koster-Nyoman Giri Prasta, yang dikabarkan akan diusung oleh PDI Perjuangan, juga mendapat dukungan yang signifikan namun harus cukup puas di posisi ketiga dengan 11.483 vote atau 15,35 persen.

Dukungan yang tinggi untuk Cok Ace-AMD bukan sekadar angka, namun mencerminkan semangat yang berkobar dari rakyat Bali. Netizen dengan antusias menyambut wacana tentang pasangan ini, melihat mereka sebagai jawaban atas tantangan-tantangan yang dihadapi Bali saat ini.

Salah seorang pengamat politik mengatakan faktor-faktor yang telah mengangkat elektabilitas Cok Ace-AMD dengan begitu mantap merupakan hasil dari kualitas kepemimpinan dan dedikasi mereka terhadap masyarakat Bali. Pertama-tama, pengalaman dan rekam jejak yang telah terbukti dari Cok Ace dalam masa jabatan sebelumnya sebagai Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023 dan sebagai Bupati Gianyar 2 periode memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa mereka memiliki kemampuan dan kompetensi untuk memimpin dengan baik.

Sementara AMD, dengan latar belakang pendidikan hukum dan sebagai notaris senior yang meraih gelar doktor pada ilmu pemerintahan ini dikenal sebagai tokoh publik yang peduli pada isu-isu sosial dan mampu menyentuh emosi banyak orang. 

Tokoh Publik Bali yang bernama lengkap Dr Anak Agung Ngurah Manik Danendra SH MH MKn yang dikenal sebagai tokoh muda Bali dengan banyak prestasi namun tidak suka pamer, low profile, melainkan sebagai sosok murah hati, gemar berbagi, banyak membantu pembangunan pura di Nusantara hingga viral dengan sebutan The Real Sultan Dermawan Bali.

Selain itu, keterlibatan aktif dalam berbagai program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bali telah membentuk citra Cok Ace-AMD sebagai pemimpin yang peduli dan bertanggung jawab. 


Komentar