nusabali

Wacana Sister City Kembali Mencuat

  • www.nusabali.com-wacana-sister-city-kembali-mencuat

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menerima audiensi salah seorang warga kebangsaan Italia, Alfredo, di rumah dinas Bupati Klungkung, Minggu (12/5).

Kedatangan Alfredo untuk menjajaki kerja sama program Sister City antara Kota Semarapura dan Kota Florence, Italia. Kabupaten Klungkung dan Kota Florence Italia memiliki latar belakang sejarah yang serupa. “Sama-sama memiliki sejarah sebagai pusat budaya dan kerajaan,” ujar Alfredo.

Alfredo menjelaskan, pada tahun 1996 ada wacana kerja sama sister city, kebetulan yang jadi delegasi saat itu sekarang sudah menjadi President of Province atau setingkat gubernur. “Dari kerja sama ini diharapkan akan terjalin kerja sama dalam berbagai bidang yang menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Alfredo. 

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika merespon dan menyambut baik ajakan kerja sama ini. Dia juga antusias kerja sama ini nantinya akan berdampak baik bagi Kabupaten Klungkung. “Kami segera menugaskan OPD terkait untuk menindaklanjuti hasil dari pertemuan ini,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar