nusabali

Diva Ismayana Ikuti Kejuaraan Dunia

  • www.nusabali.com-diva-ismayana-ikuti-kejuaraan-dunia

Untuk perlombaan di Jepang, saya sudah siapkan secara mental dan fisik. Saya melihat berbagai referensi melalui YouTube untuk lokasi dan saingan nanti. Selain itu, Diva juga melihat video berbagai aksi saingannya.

DENPASAR, NusaBali
Crosser andalan Bali I Gusti Ngurah Diva Ismayana akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia, All Japan Motocross Championship, di Sirkuit Sugo, Jepang, 1-12 Juni 2024. Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali pun memberikan support penuh dan dukungan moral agar mampu mengharumkan nama bangsa.

Saat ditemui, Diva Ismayana mengungkapkan, dirinya sangat siap menghadapi kejuaraan dunia tersebut. Bahkan, kata Diva, dirinya sudah berlatih maksimal di Bali dan mempelajari kondisi sirkuit di Jepang itu melalui YouTube. Selain itu, Diva juga melihat video  berbagai aksi saingannya. 

"Untuk perlombaan di Jepang, saya sudah siapkan secara mental dan fisik. Saya melihat berbagai referensi melalui YouTube untuk lokasi dan saingan nanti," kata Diva Ismayana, Senin (13/5).

Menurut Diva Ismayana, dirinya bersama tim akan berangkat ke Jepang pekan ke depan. Hal itu untuk mencoba motor maupun perbaikan, jika diperlukan sebelum turun pada kejuaraan dunia itu. Jadi saat kejuaraan berlangsung tidak ada lagi kendala yang dihadapi. Nantinya, akan ada tim dari Jepang yang ikut membantu dalam sejumlah perubahan pada motor. 

"Ada beberapa tahapan dan penyesuaian nantinya. Makanya berangkat lebih awal untuk test motor dan sirkuit. Kalau kejuaraan pada tanggal 1 - 2 Juni," kata Diva Ismayana.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Bali I Gusti Ngurah Anom atau akrab disapa Ajik Krisna mengaku pihaknya sangat mensupport Diva Ismayana mengikuti kejuaraan motocross di Jepang. Sebagai ketua IMI, Ajik Krisna mengaku sangat bangga atas raihan anak didiknya mewakili Indonesia dalam kejuaraan tersebut. 
"Diva ini sebagai perwakilan Indonesia. Doa saya yang terbaik karena membawa nama Indonesia dan Bali," ujar Ajik Krisna

Ajik Krisna mengaku optimistis, Diva Ismayana meraih gelar juara. Sebab, Ajik Krisna telah melihat setiap aksi Diva dan sangat total dalam beberapa kejuaraan, dengan meraih podium. Dia tidak memungkiri. Diva Ismayana bukan hanya pembalap daerah atau nasional. Tapi, Diva sudah mengikuti beberapa kejuaraan dunia dan meraih gelar juara.

“Diva Ismayana sudah jadi pembalap internasional. Saya berpesan agar dalam prosesnya mengalir saja dan mengikuti flow. Karena kalau terlalu ngotot atau ambisi, tentu sering sekali fatal akibatnya," kata Ajik Krisna, yang juga pengusaha top di Bali ini.

Dalam memberikan dukungan itu, Ajik Krisna membantu uang Rp 50 juta untuk Diva. Bahkan, saat meraih podium nanti, Ajik Krisna akan memberi hadiah tambahan Rp 50 juta. Menurtnya, kalau sudah berusaha maksimal tentu akan mendapatkan juara. 

“Jadi saya akan memberikan hadiah tambahan jika adik kita Diva ini meraih podium di Jepang," pungkas Ajik Krisna.dar

Komentar