nusabali

Bali United Basketball Kalahkan Pacific Caesar

  • www.nusabali.com-bali-united-basketball-kalahkan-pacific-caesar

DENPASAR, NusaBali - Bali United Basketball mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 86-73, dalam lanjutan Kompetisi Liga Basket Indonesia (IBL) 2024 di GOR Merpati, Denpasar, Minggu (12/5) malam.

Pada half quarter skuad asuhan pelatih Anthony Garbelloto itu cukup kesulitan membangun serangan. Surliyadin dkk tertinggal 39-40, dan baru pada dua kuarter terakhir, Tridatu Warriors bangkit dan akhirnya meraih kemenangan.  

Pemain Bali United Basketball Kierrel Ardarius Green membuat double-double dengan 18 poin dan 14 rebound. Sedangkan pencetak skor terbanyak Ryan Taylor Batte dengan 23 poin dan 8 assist. Kemenangan ini juga membuat Bali United masih berpeluang lolos ke fase playoff.

Pekan depan, Bali United Basketball juga memiliki keuntungan karena bermain dua kali lagi di kandang sendiri menghadapi Tangerang Hawks dan Rajawali Medan.

Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto mengungkapkan, kemenangan kali ini hasil evaluasi saat dikalahkan Borneo Hornbills sehari sebelumnya, yang bermain sangat berat. 

"Saya belajar dari permainan sebelumnya untuk pertandingan malam ini. Setelah kami bisa memenangkan pertandingan, kami sangat puas dan berdampak positif untuk kami," terang Anthony. 

Kemenangan kali ini juga membuat Bali United percaya diri untuk menatap laga berikutnya untuk lolos playoff. Pelatih yang akrab disapa Tony itupun memuji penampilan beberapa pemainnya, seperti Ryan Batte dan Galank Gunawan yang tampil bagus kali ini. 

"Kami harus tetap bekerja keras dan konsentrasi laga selanjutnya. Kami tidak mau ada kesalahan tidak perlu di laga nanti. Apresiasi juga untuk Ryan Batte dan Galank yang mampu membuat tim lebih semangat pada half quarter," ucap Tony.

Disisi lain Pelatih Pacific Caesar John Todd Purves menilai Bali United Basketball mampu tampil lebih baik di pertandingan kali ini. Meski timnya sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, kata Purves, lawan ternyata bermain lebih baik. 

“Selamat untuk Coach Tony atas kemenangannya bersama Bali United Basketball," kata Todd Purves. dar

Komentar