nusabali

Dishub Badung Gelar Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Tahun 2024

  • www.nusabali.com-dishub-badung-gelar-pembinaan-dan-pemilihan-abdiyasa-teladan-tahun-2024
  • www.nusabali.com-dishub-badung-gelar-pembinaan-dan-pemilihan-abdiyasa-teladan-tahun-2024
  • www.nusabali.com-dishub-badung-gelar-pembinaan-dan-pemilihan-abdiyasa-teladan-tahun-2024
  • www.nusabali.com-dishub-badung-gelar-pembinaan-dan-pemilihan-abdiyasa-teladan-tahun-2024

MANGUPURA, NusaBali.com - Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan tahun 2024 di Ruang Rapat DiskopUKMP Kabupaten Badung, Selasa (14/5).

Kegiatan yang ditujukan kepada SDM penyelenggara/awak angkutan umum ini dalam rangka mewujudkan pelayanan jasa transportasi angkutan umum yang baik.

Kegiatan diawali dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, AA Rai Yuda Darma kepada perwakilan peserta, dan disaksikan Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Provinsi Bali I Nyoman Sunarya, Kepala UPT pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Badung I Wayan Susila, Kasubag TU UPTD P2TP Badung Selatan Ni Ketut Nelly Indriani, Kasubag TU UPTD P2TP Badung Utara Ida Ayu Emmy, serta peserta pembinaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan merupakan upaya yang sangat penting dan strategis untuk dilakukan. 

“Pembinaan Abdiyasa ini dimaksudkan sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa angkutan penumpang umum dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan,” ujarnya. 

Lebih lanjut Rai Yuda menjelaskan, tujuan diselenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan tahun 2024 ini guna menurunkan atau mengurangi fatalitas pada kejadian kecelakaan di jalan yang melibatkan angkutan umum, yang berakibat pada kerugian yang tidak sedikit baik nyawa maupun material. 

“Selain diberikan pembinaan, nanti juga akan dipilih pengemudi-pengemudi terbaik yang akan kita kirim ke provinsi Bali,” ungkapnya.

Rai Yuda seusai membuka kegiatan tersebut berharap, setelah pelaksanaan kegiatan pembinaan peserta dapat meningkatkan pelayanannya kepada para penumpang angkutan umum serta keselamatan di jalan raya. 

“Kami harapkan kualitas layanan para Abdiyasa atau awak pengemudi ini lebih meningkat di tengah-tengah tuntutan layanan dari penumpang yang membutuhkan layanan yang ramah, nyaman, dan berkeselamatan,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Dishub Badung, I Wayan Daryana sekaligus sebagai panitia penyelenggara dalam laporannya menyampaikan peserta Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Kabupaten Badung Tahun 2024 berjumlah 30 orang yang berasal dari Perusahaan Otobus, Taksi, serta Angkutan Pariwisata yang ada di Kabupaten Badung. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 14 Mei 2024 sampai dengan tanggal 16 Mei 2024. @ind

Komentar