nusabali

Dishub Badung Gelar Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan 2024

  • www.nusabali.com-dishub-badung-gelar-pembinaan-dan-pemilihan-abdiyasa-teladan-2024

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perhubungan melaksanakan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan 2024, di Ruang Rapat DiskopUKMP Kabupaten Badung, Selasa (14/5).

Kegiatan yang ditujukan bagi SDM penyelenggara/awak angkutan umum ini dalam rangka mewujudkan pelayanan jasa transportasi angkutan umum yang baik.

“Pembinaan Abdiyasa ini dimaksudkan sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa angkutan penumpang umum dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma. 

Rai Yuda menjelaskan, tujuan kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan 2024 ini guna menurunkan atau mengurangi fatalitas pada kejadian kecelakaan di jalan yang melibatkan angkutan umum, yang berakibat pada kerugian yang tidak sedikit baik nyawa maupun material. “Selain diberikan pembinaan, nanti juga akan dipilih pengemudi-pengemudi terbaik yang akan kita kirim ke Provinsi Bali,” ucapnya.

Rai Yuda berharap, setelah pembinaan ini peserta dapat meningkatkan pelayanannya kepada para penumpang angkutan umum serta keselamatan di jalan raya. “Kami harapkan kualitas layanan para Abdiyasa atau awak pengemudi ini lebih meningkat di tengah-tengah tuntutan penumpang yang membutuhkan layanan yang ramah, nyaman, dan berkeselamatan,” harapnya.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Badung I Wayan Daryana sekaligus sebagai panitia penyelenggara melaporkan peserta Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Kabupaten Badung Tahun 2024 berjumlah 30 orang yang berasal dari perusahaan otobus, taksi, serta angkutan pariwisata yang ada di Kabupaten Badung. Kegiatan tersebut berlangsung tiga hari pada 14–16 Mei 2024. 

Kegiatan diawali dengan pengalungan tanda peserta oleh Rai Yuda kepada perwakilan peserta, disaksikan Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Provinsi Bali I Nyoman Sunarya, Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Badung I Wayan Susila, Kasubag TU UPTD P2TP Badung Selatan Ni Ketut Nelly Indriani, Kasubag TU UPTD P2TP Badung Utara Ida Ayu Emmy. @ ind

Komentar