nusabali

Sambut Delegasi WWF, Ulun Danu Beratan Siapkan Parkir VVIP

  • www.nusabali.com-sambut-delegasi-wwf-ulun-danu-beratan-siapkan-parkir-vvip

TABANAN, NusaBali - Manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, bersiap diri menyambut delegasi Word Water Forum (WWF). Bahkan jika dikunjungi secara mendadak pun bisa karena telah menyiapkan parkir VIPP.

Sesuai daftar kunjungan delegasi WWF dipastikan akan mengunjungi dua tempat di Tabanan, yakni Museum Mandalika Santika Subak di Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri, dan di DTW Jatiluwih, Kecamatan Penebel. Namun dari informasi delegasi WWF juga ada akan berkunjung ke daerah wisata Baturiti salah satunya Ulun Danu Beratan. 

Manager Operasional DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika menegaskan pihaknya bersiap diri jika dikunjungi delegasi secara mendadak. Sebab sesuai dengan intruksi Dinas Pariwisata Tabanan diminta untuk siaga. "Kalau secara tertulis dan resmi, tidak ada jadwal pasti delegasi WWF berkunjung, namun kita diminta siaga," ujarnya, Rabu (15/5). 

Kendati pun siaga, penyambutan khusus tidak dipersiapkan. Sebab Ulun Danu Beratan sudah setiap harinya sudah terbiasa menerima tamu kenegaraan. "Kalau untuk parkir masih mencukupi, namun jika nantinya ada kunjungan delegasi WWF sudah sedia parkir VIPP yakni di depan lobi," tegasnya. 

Saat ini, kata Mustika, wisatawan yang berkunjung ke Ulun Danu Beratan meningkat. Penyebabnya karena musim liburan. Bahkan untuk kunjungan wisatawan asing terutama India tinggi. Dari yang hanya 1.000 per hari sekarang menjadi 2.000 per hari. "Kami tak menduga untuk asing akan tinggi, kemungkinan karena hari libur ini," tegasnya. 

Sebut dia, kunjungan wisatawan ke Ulun Danu Beratan meningkat. Dari hari biasa yang hanya 3.000 orang per hari, kini tembus mencapai 4.000 orang per hari. "Kunjungan meningkat terjadi sejak awal april ini, mudah-mudahan terus naik siginifikan," harapnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Tabanan Anak Agung Ngurah Satria Tenaya menegaskan kunjungan delegasi WWF selama perhelatan di Bali akan berkunjung ke Jatiluwih saja. Penerimaan sudah disiapkan oleh manajemen. "Ke tempat lain dari jadwal tidak ada. Namun terus kami akan pantau," katanya. 7des

Komentar