nusabali

O2SN Diikuti 171 Peserta

  • www.nusabali.com-o2sn-diikuti-171-peserta

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) Tingkat Kabupaten Klungkung tahun 2024 di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Kamis (16/5).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika didampingi Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Sujana dan Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia.

Sujana mengatakan O2SN berlangsung selama tiga hari mulai 16 sampai 18 Mei 2024. Lokasinya di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Lapangan Umum Dawan, GOR Praja Santi, dan Kolam Wisata Tirta Srinadi. Cabang olahraga yang dilombakan di antaranya atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, dan karate. "Pesertanya siswa SD dan SMP yang seluruhnya berjumlah 171 orang," ujar Sujana.

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika mengatakan bertandinglah dengan sungguh-sungguh karena ini bukan sekadar kegiatan olahraga biasa namun kegiatan akbar karena akan terus berlanjut ke tingkat nasional. "Keluarkan semua kemampuan kalian, tunjukkan dan buktikan hasil latihan selama ini dengan prestasi terbaik," ujar Jendrika.

Dia berharap akan lahir bibit-bibit atlet yang berbobot yang akan menjadi duta Kabupaten Klungkung di ajang yang lebih tinggi. "Selamat berlomba, junjung tinggi sportifitas dan tunjukkan kemampuan terbaik dengan prestasi," ujarnya.

Jendrika juga melepas atlet cabor Vovinam I Gusti Ngurah Agung Adi Mahayasa. Siswa kelas VIII SMPN 1 Semarapura ini akan mewakili Kabupaten Klungkung untuk bergabung bersama kontingen Cabor Vovinam Provinsi Bali yang akan berlaga di ajang ASEAN School Game 2024 di Vietnam. Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada I Gusti Ngurah Agung Adi Mahayasa,  Jendrika menyerahkan uang saku yang berasal dari KONI Klungkung. 7 wan

Komentar