nusabali

Tabanan Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

  • www.nusabali.com-tabanan-terima-bantuan-mobil-perpustakaan-keliling

TABANAN, NusaBali - Setelah ditunggu cukup lama, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tabanan mendapatkan bantuan satu unit mobil Perpustakaan keliling. lengkap dengan pustakanya. Bantuan datang dari Perpustakaan Nasional RI.

Nantinya armada Perpustakaan ini akan dipergunakan melayani Kecamatan Pupuan, Baturiti, dan Selemadeg Raya (Selemadeg, Selemadeg Timur, dan Selemadeg Barat). 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tabanan, Wayan Sugatra mengatakan, dengan tambahan ini total ada dua unit mobil perpustakaan keliling. "Mobil yang baru ini kita akan proyeksikan untuk melayani kecamatan bagian barat," ujarnya, Kamis (16/5). 

Disebutkan, bantuan ini tak lepas dari kerja keras pimpinan daerah (Bupati Sanjaya, red) dalam menggalakkan pembangunan literasi dan akses literasi ke seluruh wilayah di Kabupaten Tabanan melalui program berkantor di desa. 

Sebab menurut dia pembangunan akses literasi dinilai akan lebih efektif jika layanannya dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. “Pembangunan akses literasi bisa efektif jika sebaran layanannya bisa menjangkau semua lapisan masyarakat,”imbuhnya. 

Selain mobil perpustakaan keliling, Kabupaten Tabanan juga menerima 1.000 bahan bacaan untuk 15 desa, serta bantuan rak buku dan seperangkat komputer untuk 5 desa. "Bantuan ini dijadwalkan akan diterima bapak Bupati pada tanggal 17 Mei 2024 di Jakarta dan rencana diserahkan oleh Wakil Presiden RI,"jelasnya.

Sementara, untuk mobil perpustakaan lama yang diterima tahun 2008 akan diproyeksikan untuk melayani kecamatan di pusat kota seperti Kediri, Marga, Penebel, dan Kerambitan, memastikan semua wilayah terlayani dengan baik.7des

Komentar