nusabali

KONI Dukung Penuh Atlet PON

Walikota Denpasar Siap Beri Uang Saku dan Bonus

  • www.nusabali.com-koni-dukung-penuh-atlet-pon

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar siap mendukung secara penuh para atlet PON asal Kota Denpasar. Bahkan, berbagai agenda atau kegiatan, baik skala daerah, nasional maupun internasional akan didukung sebelum ajang empat tahunan di Aceh dan Sumatera Utara itu.

Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Tony Astawa menjelaskan, total ada 150 atlet Kota Denpasar yang masuk dalam kontingen Bali dalam PON XXI/2024 yang digelar pada September mendatang. Seluruh kegiatan para atlet akan selalu dipantau dan dievaluasi. Bahkan selama kegiatan Walikota Cup juga tidak luput dari monitoring dan evaluasi (Monev) tim KONI Denpasar. 

"Kita pantau selama Walikota Cup. Di setiap venue melakukan latihan, juga ada tim kami yang Monev," ungkap Gus Tony, panggilan akrab Ida Bagus Tony Astawa, belum lama ini.

Disinggung terkait para atlet PON itu boleh turun di Walikota Cup yang jadi andalan KONI Denpasar itu, Tony Astawa mengakui, hal tersebut kebijakan Pengprov dan Pengkot Cabor yang bersangkutan. Meski demikian, kata Gus Tony, pihaknya akan terus mensuport atlet-atlet Kota Denpasar untuk berbagai kegiatan, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional. 

"Untuk atlet dari Cabor juga kita kirim bersifat regional, provinsi maupun nasional. Kita anggaran dananya baik di daerah, provinsi dan nasional. Bahkan untuk ke internasional juga disuport," tegas Gus Tony. 

Untuk memberi motivasi para atlet dari Denpasar itu, Tony Astawa mengaku, sebelum keberangkatan ke Aceh dan Sumatera Utara seluruh atlet akan bertemu dengan Walikota Denpasar sebagai bagian dari usaha meminta doa dan dukungan. Bahkan, dalam pertemuan itu akan diberikan uang saku dan bonus bagi atlet yang mampu meraih medali emas. 

"Kita menyiapkan acara para atlet PON dari Denpasar untuk menghadap bapak Walikota. Nanti akan diberikan uang saku dan bonus," pungkas Gus Tony, seraya mengaku optimistis atlet Denpasar siap memberikan sumbangsih medali emas. dar

Komentar