nusabali

Gus Par Daftar di Demokrat, Koalisi Biru–Biru Mengerucut

Pilkada Karangasem 2024

  • www.nusabali.com-gus-par-daftar-di-demokrat-koalisi-biru-biru-mengerucut

AMLAPURA, NusaBali - Bakal calon Bupati Karangasem dari Partai NasDem I Gusti Putu Parwata alias Gus Par mendaftar sebagai bakal calon Bupati Karangasem di Sekretariat Partai Demokrat, di Jalan Diponegoro Amlapura, Sabtu (18/5) pukul 11.00 Wita.

Gus Par diantar Wakil Ketua DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dan relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Karangasem. 

“Saya siap berproses di Partai Demokrat. Mari bersatu untuk tujuan yang sama memajukan Karangasem,” kata Gus Par.

Karangasem mesti lebih maju, pemerintahan sebelumnya banyak meninggalkan pondasi yang baik, terutama di zaman pemerintahan Bupati I Wayan Geredeg tahun 2005-2010 dan 2010-2015, dan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri tahun 2016-2021.

“Mari kita lanjutkan pembangunan di Karangasem yang sebelumnya telah baik, pondasi yang telah ditanamkan kita perkuat dan lanjutkan dengan inovasi baru,” tambahnya. 

Kedatangan Gus Par disambut Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Karangasem dari Partai Demokrat I Wayan Suparta didampingi anggota I Gede Kusumadana, I Gede Putu Sudita, dan Wakil Ketua DPC Demokrat Bidang Humas I Gede Arya Adnyana.

Wayan Suparta mengapresiasi kedatangan Gus Par, yang bersedia berproses di Partai Demokrat. Setelah menerima pendaftaran, segera diproses untuk disetorkan di DPD Partai Demokrat, lalu hasilnya diteruskan ke DPP. 

“Kajian terakhir ada di DPP,” ucap Wayan Suparta yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Karangasem.

Wayan Suparta yang juga anggota DPRD Karangasem tiga periode itu, juga memaparkan sebelumnya telah ada dua figur mendaftar di Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Karangasem, masing-masing mantan anggota DPRD Karangasem I Wayan Pandu Prapanca Lagosa dan mantan Kepala Biro Perencanaan Bakamla RI Laksamana Pertama (Purnawirawan) Dr I Wayan Warka, Jumat (17/5).

Di kesempatan itu Gede Arya mengingatkan agar semua kader Partai Demokrat berkomitmen untuk bersatu, dengan menyamakan langkah dan suara. “Setelah bersatu melalui koalisi, barulah memikirkan cara terbaik untuk menang di Pilkada Karangasem, 27 November 2024,” jelasnya.

Sementara itu, pada Rabu (15/5), Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem I Komang Wirawan telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Karangasem di Sekretariat DPW Partai NasDem Jalan Cok Agung Tresna 25, Denpasar. Sehingga arah koalisi biru–biru kian mengerucut. 7 k16

Komentar