nusabali

Menparekraf Godok Health Tourism Berbasis Pengobatan Tradisional

  • www.nusabali.com-menparekraf-godok-health-tourism-berbasis-pengobatan-tradisional

MANGUPURA, NusaBali - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan China ASEAN International Forum on Traditional Medicine di Intercontinental Bali Resort, Kelurahan Jimbaran, Badung, Sabtu (19/5) siang.

Sandiaga Uno menilai forum tersebut sebagai langkah penting dalam pengembangan health tourism atau pariwisata berbasis kesehatan. Sehingga dia langsung mengundang penyelenggara forum untuk melaksanakan kegiatan berikutnya di Bali, sebagai bagian dari penguatan pariwisata kesehatan di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pertama China ASEAN International Forum on Traditional Medicine. Ini adalah pengembangan health tourism atau pariwisata berbasis kesehatan dan saya langsung mengundang mereka untuk melaksanakan forum berikutnya tetap di Bali sebagai bagian dalam penguatan pariwisata berbasis kesehatan,” ujar Sandiaga Uno saat ditemui di sela kegiatan pada Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menawarkan peluang investasi yang lebih luas kepada para peserta forum. Salah satu peserta Tian Jin Hospital yang memiliki keunggulan dalam pengobatan tradisional, diharapkan dapat memperkenalkan rencana pengembangan medis tradisional ke kawasan regional dengan pusat hub di Bali. Pemerintah akan memberikan kemudahan investasi melalui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan yang telah diluncurkan di Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan dan akan dikembangkan di beberapa lokasi lain di Bali.

“Kami akan memberikan kemudahan karena kami memiliki KEK Kesehatan yang telah kami luncurkan tidak hanya di Sanur tetapi juga nanti akan dilihat di beberapa tempat di Bali,” ujar politisi PPP ini. ol3

Komentar