nusabali

Robin Van Persie Latih Heerenveen

  • www.nusabali.com-robin-van-persie-latih-heerenveen

AMSTERDAM, NusaBali - Mantan striker Arsenal dan Manchester United (MU) Robin van Persie menjadi pelatih kepala baru klub yang kini dihuni dua pemain timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, yakni SC Heerenveen.

Heerenveen, klub Eredivisie Belanda akan mengumumkan Van Persie sebagai pelatih pada Selasa (21/5), dua hari setelah laga penutup musim ini melawan Sparta Rotterdam, di Stadion Sparta pada Sabtu (19/5) bersama pelatih lama Kees Van Wonderen.

Meski belum ada pengalaman melatih tim senior, Van Persie sangat antusias terhadap pekerjaan baru yang akan dijalaninya bersama Heerenveen mulai musim depan. Menurutnya, profesi kepelatihan itu komprehensif dan menantang. Dia ingin mempraktikkannya dengan penuh semangat dan kesenangan. 

Setelah pensiun sebagai pemain profesional pada 2019, eks striker Belanda itu mulai bekerja sebagai spesialis dan pelatih tim muda di Feyenoord, klub masa mudanya. Di klub itu, Van Persie bertanggung jawab atas Feyenoord U-18 pada musim lalu yang dibawa memenangi 15 laga, lima imbang, dan 10 kekalahan dari 30 laga di kompetisi usia muda yang diikuti. ant

Komentar