nusabali

Korea Utara Juara Piala Asia Putri U17

  • www.nusabali.com-korea-utara-juara-piala-asia-putri-u17

GIANYAR, NusaBali - Korea Utara meraih gelar juara Piala Asia Putri U17/2024 usai mengalahkan Jepang 1-0, dalam laga final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (19/5) malam. Tim asuhan pelatih Song Sung Gwon itu membawa pulang trofi kemenangan ke Korea Utara setelah meladeni permainan yang ketat dari skuad Jepang.

Gol kemenangan Korea Utara dicetak Jon Il Chong pada menit ke-46. Top skorer bernomor punggung 7 itu memanfaatkan kemelut di depan gawang yang gagal diantisipasi kiper Jepang sehingga Korut unggul 1-0.

Dengan hasil itu, ada tiga tim berhak mendapatkan tiket ke Piala Dunia Putri U-17 di Dominika yakni Korea Utara, Jepang, dan Korea Selatan pada Oktober 2024.

Sedangkan Korea Selatan meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan China 2-1 dalam laga sebelumnya pada Minggu sore, di Stadion Wayan Dipta.  Korea Selatan mencetak gol pembuka melalui tendangan Phair Casey Yujin pada menit ke-12. 

Lalu China menyamakan 1-1 berkat gol Dong Yujie (81). Euforia China tak berlangsung lama karena pada menit ke-84, Korea Selatan kembali mencetak gol melalui Phair Casey Yujin. China pun gagal mengulang kesuksesan sebagai peringkat ketiga di ajang  yang sama pada 2019 di Thailand. ant

Komentar