nusabali

Demokrat Jembrana Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

  • www.nusabali.com-demokrat-jembrana-buka-pendaftaran-cabup-cawabup

NEGARA, NusaBali - Meski sudah ada aspirasi internal untuk kembali mendukung I Nengah Tamba sebagai calon Bupati (Cabup) di Pilkada Jembrana 2024, DPC Demokrat Jembrana tetap membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Ketua DPC Demokrat Jembrana, I Wayan Wardana, Senin (20/5) mengatakan, Demokrat Jembrana tetap membuka pintu kepada seluruh kader ataupun non kader yang berminat menjadi Bacabup dan Bacawabup Jembrana. Pendaftaran di Demokrat Jembrana sendiri mulai dibuka Senin kemarin dan akan berproses hingga menjelang pendaftaran ke KPU pada Agustus mendatang.

“Ini menjadi bagian mekanisme partai. Pendaftaran dibuka untuk umum. Tidak hanya kader ataupun kader dari lintas partai. Tetapi juga dipersilahkan untuk tokoh-tokoh yang berminat menjadi Cabup ataupun Cawabup,” ujar Wardana.

Menurut Wardana, Demokat Jembrana memang tidak bisa mengusung sendiri Cabup-Cawabup di Pilkada Jembrana 2024. Namun, dirinya memastikan Demokat Jembrana akan berkoalisi dengan partai lain. Untuk calon yang akan dibawa Demokrat Jembrana ke koalisi nanti juga tetap melalui proses ke DPD dan DPP, seperti yang dilakukan partai-partai lain. 

“Koalisi masih solid. Yang jelas sekarang ini kita tetap berproses. Nanti finalnya akan ada rekomendasi DPP,” ujar Wardana. ode

Komentar