nusabali

Justin Hubner Dikartu Merah

  • www.nusabali.com-justin-hubner-dikartu-merah

JAKARTA, NusaBali - Pemain timnas Indonesia Justin Hubner menerima kartu merah perdananya bersama klubnya Cerezo Osaka saat tampil di J League Cup atau Piala Liga Jepang. Hubner dikartu merah saat Cerezo menang 1-0 atas klub kasta ketiga Jepang Ryukyu, di Stadion Tapic Kenso Hiyagon, Okinawa, Rabu (22/5).

Pada laga itu, pelatih Cerezo Akio Kogiku menurunkan Hubner sebagai bek tengah sejak menit pertama dengan duet bersama Tatsuya Yamashita. Pada menit ke-6, gelandang Cerezo Yuichi Hirano mencetak gol. Namun, petaka terjadi pada Cerezo ketika Hubner mendapatkan kartu merah pada menit ke-17.

Pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers itu dikartu merah langsung dari wasit saat menjadi pemain terakhir sebelum memasuki kotak penalti dengan melanggar striker Ryukyu Haruto Shirai.

Bermain 10 pemain dengan waktu yang masih banyak membuat pelatih Akio membuat perubahan cepat dengan memasukkan bek Ryuya Nishio menggantikan striker Hiroto Yamada pada menit ke-23. 

Perubahan ini berbuah manis. Kemenangan 1-0 Cerezo bertahan hingga akhir laga. Selanjutnya, Cerezo akan bermain dalam lanjutan J League 1 menghadapi Sanfrecce pada Minggu (26/5) pukul 14.00 WITA di Stadion Yodoko Sakura, Osaka. ant

Komentar