nusabali

Teco Minta Dukungan Penuh Suporter

Prediksi Bali United vs Borneo FC, Malam Ini

  • www.nusabali.com-teco-minta-dukungan-penuh-suporter

Beberapa pertandingan terakhir di Stadion Dipta disaksikan suporter, kami main bagus dan mendapat hasil positif. Teco mengharapkan para suporter memberi dukungan di stadion sehingga menambah amunisi mengalahkan tim kuat, seperti Borneo FC.

GIANYAR, NusaBali
Bali United siap menjamu Borneo FC dalam laga leg pertama perebutan peringkat ketiga BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (25/5) malam ini, pukul 20.00 WITA. Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui terus terang sangat butuh dukungan penuh para suporter untuk menghadapi Borneo

“Beberapa pertandingan terakhir di Stadion Dipta (disaksikan) sama suporter, kami main bagus dan mendapat hasil positif,” kata Teco, pada  jumpa pers di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat (24/5).

Untuk itu, pelatih asal Brasil itu mengharapkan para suporter Bali United memberikan dukungan di stadion sehingga menambah amunisi menghadapi tim kuat Borneo FC. Bahkan skuad Serdadu Tridatu telah melakukan latihan terakhir di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Gianyar.

Pada sesi latihan itu, Teco juga sekaligus mengamati kondisi pemain. Dia akan menekankan tiga menu latihan yakni fisik, teknik dan taktik untuk memperbaiki kinerja tim melawan Borneo FC.

“Kami masih ada satu sesi latihan untuk benar-benar memilih pemain terbaik, mudah-mudahan bisa bermain bagus dan menang,” kata eks pelatih Persebaya dan Persija itu.

Sebelumnya, pada babak semifinal Bali United dua putaran tanpa dihadiri suporter langsung.  Saat menjamu Persib Bandung di Bali United Training Center pada Selasa (14/5), Bali United bermain imbang 1-1 ditambah kartu merah salah satu pemainnya, Jajang Mulyana.

Bali United tampil di bawah standar saat kalah 0-3 dari Persib pada leg kedua babak semifinal. Bali United pun kalah 1-4 secara agregat. Serdadu Tridatu tak pernah menang pada tiga laga terakhir dan kebobolan delapan kali.

Borneo FC lebih buruk secara performa. Pesut Etam kalah pada dua leg babak semifinal, lawan Madura United, dengan skor 0-1 dan 2-3. Kini, pasukan Pieter Huistra tercatat selalu kalah pada enam laga terakhirnya di BRI Liga 1. 

Sedangkan putaran kedua dijadwalkan pada 30 Mei 2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pukul 20.00 Wita. Dari sisi rekor pertemuan, Borneo meraih hasil positif, setelah dalam empat laga terakhir lawan Bali United, Borneo FC selalu menang. 

Kinerja lini serang Bali United jadi PR yang harus diselesaikan Teco. Mereka tak mampu mengkreasi banyak peluang pada laga leg kedua lawan Persib. Sayap-sayap Bali United yang biasanya impresif tak mampu berbuat banyak.

Borneo FC juga mungkin bisa memainkan Nadeo Argawinata. Faktor ini bisa sangat krusial karena lini belakang mereka cukup rapuh. Lima laga terakhir, Borneo FC kebobolan 10 kali. Situasi yang harus segera diperbaiki Huistra. *

Perkiraan Susunan Pemain
Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga. Pelatih: Stefano Cugurra.
Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Silverio Junior, Diego Michiels, Leo Guntara; Adam Alis, Hendro Siswanto, Ikhsan Nul Zikrak; Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi, Win Naing Tun.
Pelatih: Pieter Huistra.


Lima Laga Terakhir
12/11/23 Bali United 1 - 2 Borneo
08/07/23 Borneo 3 - 1 Bali United
03/04/23 Borneo 5 - 1 Bali United
15/12/22 Bali United 1 - 3 Borneo
29/01/22 Bali United 2 - 1 Borneo

Komentar