nusabali

Komisi III Observasi di SMPN 2 Dawan

  • www.nusabali.com-komisi-iii-observasi-di-smpn-2-dawan

SEMARAPURA, NusaBali - Komisi III DPRD Klungkung menggelar observasi terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMPN 2 Dawan, Klungkung, Senin (27/5) pagi. Rombongan Komisi III dipimpin I Nengah Ary Priadnya.

Anggota yang hadir, Anak Agung Gede Sayang Supartha, Wayan Buda Parwata, Nengah Mudiana, dan Made Wibawa. Mereka diterima Kasek SMPN 2 Dawan, Putu Buditayasa.

Proses PPDB sudah berjalan lancar. Anggota Komisi III menemukan sejumlah permasalahan yang dialami SMPN 2 Dawan. Menurut Kasek Buditayasa, SMPN 2 Dawan masih kekurangan ruang kelas. Ruangan kelas yang tersedia sebanyak 17 ruangan dari kebutuhan ruangan kelas sebanyak 22. Masih kurang 5 ruangan kelas. Menyiasati kekurangan ruang kelas, siswa kelas VII sebanyak 7 kelas masuk siang. Siswa kelas VIII dan IX sebanyak 15 kelas masuk pagi.

SMPN 2 Dawan tidak punya guru BK dan guru TIK. Buat sementara guru TIK dirangkap oleh guru lainnya yang menguasai TIK. Tembok panyengker hanya di bagian depan atau belum menyeluruh. Rawan dari sisi keamanan. Permasalahan ini sudah dilaporkan ke Disdikpora Klungkung. Buda Parwata meminta pihak sekolah setiap tahun mengusulkan pembangunan ruang kelas baru dan ditembuskan ke DPRD Klungkung.

Ary Priadnya mengatakan, setelah observasi akan menggelar rapat dengan Disdikpora. Sebab kondisi ini sudah berjalan tahun ke tahun. Walaupun ruangan kelas masih bagus, kekurangan ruangan kelas juga harus mendapatkan prioritas. “Kami akan rapat dengan Disdikpora,” ujar Ary Priadnya. 7 wan

Komentar