nusabali

Teco Yakin Raih Hasil Positif

Borneo FC Kontra Bali United, Malam Ini

  • www.nusabali.com-teco-yakin-raih-hasil-positif

Kita punya persiapan bagus, kita sudah tahu ini pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini dan optimistis dengan menutup musim dengan hasil positif dan menang.

GIANYAR, NusaBali
Bali United berangkat dengan kekuatan penuh untuk meraih hasil maksimal pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Ya, Bali United akan menghadapi Borneo FC Samarinda, dalam leg kedua championship series di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (3/5) malam ini.  Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Curruga ingin pemain asuhannya menutup laga terakhir dengan hasil positif dan maksimal. So, Teco akan menurunkan kekuatan penuh. 

Pada laga leg pertama, Bali United hanya meraih hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Bagi Teco, yang paling penting bagaimana tim dapat menutup akhir musim ini dengan menunjukkan permainan terbaik.  "Kita punya persiapan bagus, kita sudah tahu ini pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini dan optimistis dengan menutup musim dengan hasil positif juga," kata pelatih asal Brasil, dalam konferensi pers, Rabu (29/5).

Sejak awal musim sampai saat ini, Teco mengaku sudah kerja sangat keras dengan semua komponen dalam tim. Hasil kerja keras itu juga sesuai dengan target manajemen masuk empat besar. Namun pada laga pamungkas nanti, Teco berharap timnya meraih tiga poin alias kemenangan.  "Mudah-mudahan kita bisa menutup musim dengan kemenangan dan meraih peringkat tiga," kata Teco.

Para pemain, kata Teco , sudah sangat siap berjuang mendapatkan hasil positif. Dengan kemenangan di markas Borneo FC itu, secara otomatis memperkuat posisi Bali United pada peringkat tiga musim ini. Untuk memaksimalkan laga terakhir, kata Teco, dirinya sudah mengevaluasi tim dan akan menampilkan permainan terbaik. 

Teco tak menutup mata dengan kekuatan Borneo FC. Terlebih lagi, lawan menyandang status sebagai juara regular series dengan sederet pemain bintang di semua lini, seperti Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, Rizky Dwi Febrianto, Adam Alis Setyano, Kei Hirose, dan Hendro Siswanto. Untuk itu, Teco mengingatkan pemainnya dapat belajar dari leg pertama lalu, yaitu bisa meredam kekuatan Borneo FC. 

Sementara itu, Borneo FC memiliki kepercayaan diri tinggi jelang menjamu Bali United. Borneo FC punya modal bangus dengan hasil imbang 0-0 di Gianyar. Hasil itu memutus tren enam kali kekalahan beruntun Stefano Lilipaly dkk dan kali ini akan bermain tanpa beban.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra pun paham karakteristik permainan Bali United di bawah asuhan Teco.  Hal itu terlihat saat leg pertama. Pieter mengubah pola permainan saat itu di saat Bali United terus menyerang. Huistra sadar serangan balik Bali United sangat berbahaya, termasuk saat di Batakan nanti. 

"Kami harus menyelesaikan pertandingan terakhir dengan kemenangan di kandang," ujarnya.  Namun, Huistra juga sadar masih ada kekurangan yang harus diperbaiki oleh Borneo FC. Menurutnya, pemain Borneo harus banyak membuat peluang dan mencetak gol. Hal itu dinilai akan lebih baik. dar

Prakiraan Susunan Pemain
Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Silverio Junio, Alfharezzi Buffon, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Adam Alis; Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi. Pelatih: Pieter Huistra 
Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Luthfi Kamal, Mohammed Rashid; Kadek Agung Widnyana; Privat Mbarga, Irfan Jaya, Jefferson de Assis. Pelatih: Stefano Cugurra

Komentar