nusabali

Mikel Arteta Bersumpah Arsenal Tak Terpeleset Lagi

  • www.nusabali.com-mikel-arteta-bersumpah-arsenal-tak-terpeleset-lagi

LONDON, NusaBali - Pelatih Arsenal Mikel Arteta bersumpak tim asuhannya tak akan terpeleset lagi dalam perburuan gelar juara Premier League musim depan. Pelatih asal Spanyol itupun juga bertekad untuk menang, menang, dan menang di Arsenal musim depan, setelah dirinya meraih penghargaan Pelatih Terbaik Premier League.

Ya, manajer The Gunners itu berhasil mengalahkan Pep Guardiola untuk meraih penghargaan di Globe Soccer Awards. Meskipun, tim asal London Utara tersebut hanya finis di posisi kedua di belakang Manchester City di Liga Primer Inggris.

Arteta dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Premier di Globe Soccer Awards. Tim Arsenal-nya berhasil menempati posisi runner-up dalam dua musim terakhir di level teratas, kalah dari Manchester City yang memenangkan empat gelar beruntun.

Meskipun hanya memenangkan Community Shield pada musim 2023/2024, Arsenal mengalami salah satu musim Liga Primer Inggris terbaik dalam sejarah klub. The Gunners meraih 89 poin, kurang satu poin dari capaian invincibles tahun 2003/2004, yakni 90 poin.

Selain itu, mereka juga memenangkan rekor 28 pertandingan dari total 38 pertandingan liga. Arsenal juga tampil sangat produktif dengan 91 gol dan tidak terkalahkan melawan tim-tim “Big Six”.

Hal itu membuat Arteta dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Premier League di acara penghargaan di Sardinia, Italia. Dalam pidatonya setelah menerima penghargaan, Arteta ditanya tentang apa yang akan dilakukan Arsenal selanjutnya.

"Menang. Menang, menang, dan menang. Itulah yang kita inginkan. Kita sudah melalui beberapa tahun belakangan ini, kita memiliki tim yang penuh semangat dan sangat ingin meraih trofi,” kata mantan pemain Arsenal dan Everton itu.

Semua tanda menunjukkan bahwa Arsenal akan sibuk di transfer musim panas ini. Apalagi, The Gunners akan mencoba memperkuat skuad dalam upaya memenangkan gelar liga pertama setelah juara pada tahun 2020.

Selain itu, Arsenal juga akan berusaha keras mengikat Arteta dengan kontrak baru di Emirates. Mantan kapten The Gunners itu kontraknya akan berakhir pada 2025 dan diprediksi bertahan di klub London itu. *

Komentar