nusabali

Pesta Miras, Puluhan ABK Dibubarkan Polisi

  • www.nusabali.com-pesta-miras-puluhan-abk-dibubarkan-polisi

DENPASAR, NusaBali - Puluhan ABK pesta minuman keras (Miras) di Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar, Kota Denpasar dibubarkan oleh aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa, pada Rabu (29/5) malam.

Puluhan pemuda itu merupakan gabungan ABK dari sejumlah perusahan penangkapan ikan di sana. 

Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca dikonfirmasi, pada Kamis (30/5) mengatakan tempat yang jadi langganan tongkrongan para ABK di Jalan Ikan Tuna II dan sepanjang dermaga barat Pelabuhan Benoa. Mereka nongkrong kelompo-kelompok kecil sambil pesta miras. 

Para ABK tersebut sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas apabila tidak dilakukan pengawasan, himbauan dan penertiban. "Mereka biasanya minum arak. Sebagai bentuk cegah dini kami dari Polsek Benoa melakukan pembuabran," ungkap Kompol Wayan Sueca.

Permasalahan ABK di Pelabuhan Benoa yang sering menjadi sumber gangguan keamanan mempunyai keunikan tersendiri. Para ABK pada umumnya masih muda, pendidikan kurang dan datang dari berbagai suku dan daerah yang berbeda yang tentu karakternya berbeda-beda.

Berbagai langkah telah dilakukan demi menjaga dan merawat kondusifitas Kamtibmas di Pelabuhan Benoa seperti, mengumpulkan para pengurus kapal, penyalur ABK untuk diberikan arahan agar ikut bertanggung jawab menjaga tingkah laku dan aktifitas para ABKnya masing masing.

"Kami berharap seluruh pihak ikut menjaga Kamtibmas di kawasan Pelabuhan Benoa dengan cara mentaati semua aturan yang ada. Kami akan terus tingkatkan patroli dan menindak pelanggar," tegasnya. 7 pol

Komentar