nusabali

Badung Raih Emas Perdana

Enam Kabupaten/Kota Ikuti Porjar Kabaddi

  • www.nusabali.com-badung-raih-emas-perdana

DENPASAR, NusaBali - Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Bali mulai menggelar Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali di GOR Lila Buana, Denpasar pada Kamis (30/5).

Kejuaraan itu melibatkan puluhan tim dari enam kabupatenkKota di Bali. Kontingen Badung pun meraih emas perdana di nomor Three Star Putri SD.

Panitia penyelenggara I Putu Rega Padmawan menerangkan, Porjar Kabaddi kali ini digelar selama tiga hari pada 30 Mei - 1 Juni,  terpusat di GOR Lila Buana Denpasar. Menurutnya, ada enam kabupaten/kota yang mengirimkan tim. Yakni Badung, Denpasar, Gianyar, Klungkung, Buleleng dan Jembrana. 

“Masing-masing kabupaten/kota itu mengirimkan atlet dengan kuota berbeda," ungkap Putu Rega, di GOR Lila Buana, Denpasar, Kamis (30/5).

Kabupaten Badung, Denpasar dan Gianyar mengirimkan full team, mulai SD, SMP dan SMA dengan nomor masing-masing Three Star, Super Five dan National Style. Sedangkan Klungkung mengirim dua nomor, yakni Three Star dan Super five untuk SD, SMP dan SMA.

Lalu Buleleng mengirimkan khusus SMA dengan nomor Three Star, Super Five dan National Style serta satu Three Star Putri SMA. 

"Kalau untuk Jembrana itu SMA saja, namun semua nomor diikuti oleh tim putra dan putri," kata Putu Rega.

Pada laga hari pertama, Badung mendapat emas perdana di nomor Three Star Putri SD. Disusul Gianyar di nomor Three Star putra SD, Denpasar pada nomor Three Star Putri SMP, Klungkung nomor Three Star putra SMP, Buleleng nomor Three Star Putri SMA dan Jembrana di nomor Three Star putra SMA. 

Sementara itu, Ketua Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengapresiasi atas pencapaian tim dari Badung. Menurut Sudharma, keberhasilan tim SD itu bukti pembinaan atlet usia dini di Badung sangat baik. Yang mana pada laga itu, tim dari Badung berhasil mengalahkan perwakilan Klungkung dengan skor 16 - 15. dar

Komentar