nusabali

SMPN 6 Singaraja Raih 8 Penghargaan IDENTIC 2.0

  • www.nusabali.com-smpn-6-singaraja-raih-8-penghargaan-identic-20

SINGARAJA, NusaBali.com - SMP Negeri 6 Singaraja kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih 8 penghargaan dalam ajang bergengsi IDENTIC 2.0 SMK TI Bali Global Tingkat Provinsi yang diadakan pada 10-11 Mei 2024 di SMK TI Bali Global Singaraja.

Kompetisi ini menguji kemampuan siswa dalam berbagai bidang teknologi informasi. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari keberhasilan program digitalisasi sekolah yang menjadi prioritas utama SMPN 6 Singaraja sebagai Sekolah Penggerak tingkat SMP.

"Pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi semua pihak, mulai dari kepala sekolah, tim IT, guru pembina, siswa, dan tentunya dukungan orang tua," ungkap Kepala SMP Negeri 6 Singaraja, Nyoman Sudiana.

Lebih lanjut, Nyoman Sudiana menambahkan bahwa prestasi ini bukan yang pertama bagi SMPN 6 Singaraja. Sebelumnya, sekolah ini dipercaya mengisi pameran digital pada HUT Kota Singaraja dan meraih prestasi di ajang lain. Nyoman Sudiana sendiri telah meraih penghargaan sebagai salah satu dari 5 Kepala Sekolah Inovatif SMP terbaik tingkat nasional dalam ajang Apresiasi GTK HGN 2023, mewakili Provinsi Bali setelah meraih Juara 1 tingkat Provinsi.

Menyadari pentingnya digitalisasi, Nyoman Sudiana menekankan agar seluruh pihak sekolah terus belajar dan meningkatkan diri sesuai perkembangan zaman. "Prestasi yang diraih hanyalah bonus, tetapi tujuan utamanya adalah agar kita, terutama siswa dan guru, bisa memanfaatkan hal-hal positif terkait digitalisasi untuk generasi yang lebih baik," ungkapnya.

Berikut daftar siswa-siswi SMPN 6 Singaraja yang berprestasi di IDENTIC 2.0:
  • Juara 1 Lomba Coding Scratch: Made Adrian Chandra Gautama
  • Juara 1 Lomba Fotografi: Kadek Kaima Sindiva
  • Juara 2 Lomba Fotografi: Ketut Tri Surya Darma
  • Juara Harapan 1 Lomba Excel: Kadek Andira Primayanti
  • Juara Harapan 1 Lomba Word: Luh Eka Adi Udiani
  • Juara 3 Lomba Mengetik Cepat: Ida Ayu Ngurah Citra Savitri
  • Juara Harapan 1 Lomba Mengetik Cepat: Ida Ayu Mas Widya Sastrani
  • Juara Harapan 1 Lomba Cerdas Cermat: Tim Ni Komang Lasmi Dewi, Made Keanu Putra Ganesha, dan Ketut Tri Surya Darma
Prestasi membanggakan ini tidak hanya menunjukkan kualitas pendidikan yang unggul di SMPN 6 Singaraja, tetapi juga menginspirasi sekolah lain untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan digitalisasi yang semakin pesat.

Komentar