nusabali

Bule Diduga Aniaya Warga di Legian

  • www.nusabali.com-bule-diduga-aniaya-warga-di-legian

MANGAPURA, NusaBali - Warga Negara Asing (WNA) diduga menganiaya seorang pemuda di sebuah minimarket di kawasan Legian, Kecamatan Kuta. Diduga bule itu tak terima setelah diminta memindahkan kendaraannya, lantaran menghalangi kendaraan pemuda yang jadi korban pengeniayaan. Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa penganiaan terjadi pada Minggu (2/6) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita. Awalnya korban M Hendra Kurniawan, 38, yang baru pulang kerja mengantar tamu, mampir ke sebuah minimarket untuk membeli rokok dan kopi. Saat itu minimarket cukup sepi. Setelah keluar dari toko, korban mendapati mobilnya terhalang oleh mobil pelaku. Padahal saat itu parkiran luas, karena tidak ada mobil lain yang parkir. Korban kemudian meminta agar mobil pelaku dipindahkan karena ingin keluar dari area parkir minimarket. Saat itu telihat bule yang juga sendirian sedang berkomunikasi dengan seseorang lewat handphone.

“Saya langsung bicara untuk meminta memindahkan mobilnya karena saya mau keluar. Setelahnya saya langsung masuk mobil. Setelah itu, terlihat bule itu marah dan langsung menghampiri saya dan memaksa saya keluar dari mobil. Bule itu terlihat tidak terima karena disuruh memindahkan mobilnya,” jelas Hendra.

Masih menurut penuturan korban, pelaku saat itu tanpa pikir panjang melakukan tindakan pemukulan. Pukulan tersebut mengenai beberapa bagian tubuh korban, antara lain bibir, pipi kiri, pelipis kiri, dan bahu kiri. Akibatnya, korban mengalami luka dan sakit di bibir kiri, pipi kiri bengkak, sakit dan lebam, pelipis kiri lebam dan sakit, serta bahu kiri bengkak, sakit, dan lebam.

Beruntungnya tidak ada kerugian material dan luka yang membahayakan nyawa korban akibat kejadian itu. “Saya tiba-tiba dipaksa keluar dan langsung dipukul beberapa kali. Saat itu saya tidak melakukan perlawanan sama sekali karena takut memperbesar masalah,” ujar pria asal Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Setelah melakukan penganiayaan, bule itu langsung pergi begitu saja. Sedangkan korban segera melaporkan kejadian penganiayaan yang dialami ke Polsek Kuta. 7 cr79

Komentar