nusabali

Warga Mendoyo Dauh Tukad Gotong Royong Tambal Jalan Rusak

  • www.nusabali.com-warga-mendoyo-dauh-tukad-gotong-royong-tambal-jalan-rusak

NEGARA, NusaBali - Beberapa titik jalan di Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, mengalami kerusakan dan berlubang. Khawatir akan membahayakan keselamatan, aparat Desa Mendoyo Dauh Tukad bersama warga berinisiatif menggelar gotong royong untuk menambal jalan rusak di banjar setempat, Minggu (2/6).

Gotong royong ini melibatkan Perbekel Gusti Putu Ediana, Babinsa Serda Suwardi, Kepala Kewilayahan Banjar Kepuh Gusti Kade Putra, jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan 12 orag warga setempat. Para aparat desa termasuk Babinsa bersama warga saling bahu membahu menambal sejumlah titik jalan yang rusak maupun berlubang dengan menggunakan campuran pasir dan semen.

Babinsa Serda Suwardi mengatakan, perbaikan jalan bersama aparat dan warga ini digelar secara swadaya. Keikutsertaannya dalam kegiatan gotong-royong itu merupakan salah satu bentuk kerjasama dan bentuk kebersamaan serta kepedulian TNI untuk kepentingan umum. "Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi dengan baik. Sehingga keselamatan lalu lintas terjamin dan pelayanan jalan dapat meningkat. Tujuan lainnya yaitu meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan," ujar Serda Suwardi.

Menurut Serda Suwardi, perbaikan jalan ini dilakukan sambil menunggu perbaikan yang permanen dari pihak terkait. Namun perbaikan yang bersifat sementara ini tentunya akan membantu kelancaran warga dalam melaksanan aktivitas sehari hari termasuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat desa. Selain itu, kegiatan perbaikan secara swadaya ini juga memupuk kebersamaan dalam semangat bergotong royong. 

"Kami selaku Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) Mendoyo Dauh Tukad berharap perbaikan jalan rusak ini dapat mempermudah masyarakat dan pengguna jalan yang akan melintas. Serta memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Serda Suwardi.7ode

Komentar