nusabali

Terinspirasi Kisah Nyata, Dek Ulik Rilis ‘Ketundung’

  • www.nusabali.com-terinspirasi-kisah-nyata-dek-ulik-rilis-ketundung

"Dengan segala drama orang bercerai, berpisah dengan anak, kehilangan semua yang sudah dirintis"

DENPASAR, NusaBali 
Penyanyi pop Bali Ni Made Suastini alias Dek Ulik baru saja merilis lagu terbarunya berjudul ‘Ketundung’ (Terusir), Sabtu (1/6). Video klip lagu ini dapat disaksikan di akun YouTube Kyra Bali Official yang juga berlaku sebagai produser.

Proyek lagu ini tidak bisa terlepas dari peran sang produser. Selain memproduksi, pemilik Kyra Bali juga yang menginspirasi terbitnya lagu Ketundung yang diciptakan pencipta lagu Bali kawakan Dewa Mayura. “Lagunya merupakan kisah dari produser,” ujar Dek Ulik dihubungi NusaBali, Senin (3/6). 

Ketundung mengisahkan seorang perempuan yang dihadapkan dengan permasalahan perceraian yang mengakibatkan harus berpisah dengan anak-anaknya. “Dengan segala drama orang bercerai, berpisah dengan anak, kehilangan semua yang sudah dirintis,” ungkap mantan istri politikus yang juga pelawak I Kadek Arimbawa alias Lolak. 

Ibu tiga anak ini mengaku tidak ada mengalami kesulitan dalam membawakan lagu bergenre melankolis ini. Menurutnya, tipe lagu demikian sudah amat akrab dengannya, bahkan sedari awal masuk belantika musik Bali di tahun 2000an. 

Meski demikian, ia mengaku cukup lama berpikir menerima tawaran produser sekitar dua bulan yang lalu, untuk menyanyikan lagu yang diaransemen oleh Dek Artha ini. Video klip sendiri digarap Rafly J’flames dengan mengambil lokasi syuting di beberapa sudut kota Denpasar. 

Belasan tahun berkarya, penyanyi asal Bitera, Gianyar, tidak mengendorkan semangatnya mengeluarkan single. Untuk tahun ini, Ketundung jadi karyanya yang ketiga dirilis ke publik. Sebelumnya ia merilis ulang karya penyanyi Widi Widiana ‘Uyang Paling’ pada awal April, berlanjut merilis single ‘Ipian Paling Melah’ masih di bulan yang sama. 

Penyanyi yang dikenal lewat lagu ‘Somahe Bebotoh’ mengaku tidak memiliki target khusus mengeluarkan berapa lagu tahun ini. Meski demikian ia tahun ini rencananya akan mengeluarkan lagu duet bersama pasangan yang masih dirahasiakannya. Selain ia juga tidak menutup kemungkinan mengeluarkan lagu yang dibawakan sendiri jika menemukan kecocokan. 

“Saya nggak ada perencanaan khusus tahun ini harus keluar single harus berapa. Karena lagu itu kan kayak jodoh nggak tahu kapan bakal nemunya yang bagus,” ucap wanita kelahiran 11 Januari 1984 (40 tahun) ini. 7  a

Komentar