nusabali

Rehab Bale Kambang Rp 1,8 M Ditender

  • www.nusabali.com-rehab-bale-kambang-rp-18-m-ditender

BANGLI, NusaBali - Bale Kambang menjadi salah satu ikon bangunan di pusat Kota Bangli. Kondisi bangunan ini rusak dan menjadi perhatian Pemkab setempat. Bangunan ini kini direhab dan proyeknya sudah masuk tahap tender di unit layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Setda Bangli.

Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Bangli Ni Luh Ketut Wardani mengakui kondisi Bale Kambang ini sangat memprihatinkan hingga butuh penanganan lebih lanjut. Kata dia, Pemkab Bangli dibawah kepeminpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menaruh perhatian besar terhadap banguan tersebut.

Di menyebutkan areal Bale Kambang merupakan salah satu ruang terbuka hijau di tengah Kota Bangli. ‘’Posisi Bale Kambang ini sangat startegis karena ada di jantung Kota Bangli sehingga penting untuk dipelihara dan ditata," ungkapnya Selasa (4/6).

Kata pejabat asal Kelurahan Kubu, Bangli, ini Pemkab Bangli mengalokasikan Rp 1,8 miliar lebih untuk rehab Bale Kambang. Proses rehab bangunan ini sudah masuk tahap tender. Sesuai jadwal, Juli 2024 sudah ada pemenang tender. “Dalam kegiatan fisik ini, kami berkoordinasi dengan Dinas PUPR Perkim Bangli," ucapnya.7esa

Komentar