nusabali

Seratusan Penyandang Disabilitas Dapat Layanan Kesehatan Gratis

  • www.nusabali.com-seratusan-penyandang-disabilitas-dapat-layanan-kesehatan-gratis
  • www.nusabali.com-seratusan-penyandang-disabilitas-dapat-layanan-kesehatan-gratis

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 150 penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Kubutambahan, Buleleng mendapat layanan kesehatan gratis pada Selasa (4/6) di Banjar Dinas Kelodan, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. Bakti kesehatan terhadap penyandang disabilitas tersebut digelar oleh Polres Buleleng dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan untuk membantu penguatan kesehatan masyarakat sekaligus mendorong upaya pemerintah dalam penanganan masalah kesehatan.

Perwira asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt ini juga berharap, dengan kegiatan tersebut juga menjadikan para penyandang disabilitas tidak putus semangat untuk menjalani hidup. “Polri tidak hanya menyerap aspirasi masyarakat. Tapi juga turut serta memajukan dan menjaga kesehatan yang  masyarakat pedesaan,” ungkapnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, Polres Buleleng juga memberikan bantuan tiga kursi roda untuk penyandang disabiltas.

Sementara itu, Perbekel Desa Bengkala I Made Astika menyambut baik apa yang dilakukan Polres Buleleng. Kata dia, pelayanan kesehatan gratis sangat di butuhkan waraganya. Pihak desa pun berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. “Di desa kami ada 40 orang penyandang disabilitas. Jadi, pelayanan kesehatan ini sangat mereka butuhkan,” tandasnya.7 mzk

Komentar