nusabali

Stok LPG 3 Kg di Bangli Aman

  • www.nusabali.com-stok-lpg-3-kg-di-bangli-aman

BANGLI, NusaBali - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli memantau ketersediaan LPG (elpiji) 3 kilogram di pangkalan-pangkalan gas LPG di Bangli. Meskipun terjadi penurunan kuota, Disperindag memastikan ketersediaan gas elpiji aman.

Sekretaris Disperindag Bangli Dewa Anom mengatakan sesuai tupoksi, pihaknya memantau ketersediaan gas elpiji dari tingkat pangkalan. "Setiap hari pangkalan di Bangli menyetorkan laporan stok di pangkalannya dan melaporkan tempat penyaluran," ungkapnya, Selasa (4/6).

Dia mengakui terjadi penurunan jatah gas elpiji per hari di pangkalan dari 100 enjadi 75 tabung per hari. Namun ketersediaam masih aman sampai saat ini. "Karena memang jatah kuota dari Pertamina turun untuk tahun ini. Sementara di Bangli masih aman sampai saat ini," sebutnya. 

Salah seorang pemilik pangkalan Gas LPG di LC Aya, Kelurahan Bebalang Bangli, Gusti Ketut Sandi Putra mengaku rutin dipasok gas elpiji 3 kilogram sepekan sekali. "Tidak ada kelangkaan atau sampai macet pasokan. Sebab di sini rutin saya mendapatkan gas tiap minggu," jelasnya. Hal senada oleh pemilik warung Madura, Indah. "Tidak langka. Jika stok habis, selalu dapat tambahan," ujarnya.7esa

Komentar