nusabali

Masyarakat Pungut Sampah Plastik di Pantai

  • www.nusabali.com-masyarakat-pungut-sampah-plastik-di-pantai

GIANYAR, NusaBali - Masyarakat memungut sampah plastik di Pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar serangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup, Rabu (5/6).

Ratusan anak-anak hingga dewasa sudah berkumpul di pantai sejak pukul 06.00 Wita. Mereka terdiri dari anak SD, Mapala Blasman, Yayasan Peduli Lingkungan Bumi Kita, PLN Bali, dan masyarakat adat. Karung yang mereka bawa penuh terisi sampah. Seperti puntung rokok, pipet plastik, kemasan snack, botol plastik, dan tutup botol. 


Kegiatan yang dikordinir oleh Yayasan Bumi Kita tersebut tidak hanya memungut sampah plastik, juga melepas tukik dan melepas burung ke alam bebas. “Kami tidak bisa membersihkan sepanjang pantai dalam sekali waktu, namun ini bagian dari penyadaran,” ujar Ketua Yayasan Bumi Kita, Wayan Aksara. 

Dinas Lingkungan Hidup Gianyar melakukan penanaman pohon berkolaborasi dengan Kantah BPN Gianyar, Yayasan Genta Saraswati, Bali Children Project, melakukan kegiatan edukasi pemilahan sampah lintas generasi  di seputaran Kota Gianyar. 

Penanaman pohon diinisiasi Kantah BPN Gianyar , lokasi penanaman pohon di seputaran air terjun Desa Temesi. “Acara juga dihadiri secara zoom oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yodhoyono,” ujar Ni Made Mirnawati. 7 nvi

Komentar