nusabali

Band Napi Memukau Panggung Pamnas

  • www.nusabali.com-band-napi-memukau-panggung-pamnas

BANGLI, NusaBali - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) Rutan Kelas IIB Bangli unjuk kebolehan di panggung pameran nasional (Pamnas) PBBI Bangli. Mereka tampil dalam satu grup Sink Mai Band dalam  acara penutupan Pamnas, Selasa (4/6) malam.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli Dedi Nugroho mengatakan, Sink Mai Band dengan tujuh personel WBP ini. Band ini dibentuk pada tahun 2019, hasil binaan WBP dalam Rutan Bangli. "Band ini sudah menorehkan banyak prestasi. Salah satunya sebagai juara 3 dari Lomba Cipta Lagu pada event DJKI Kanwil Kemenkumham Bali," jelasnya, Rabu (5/6).

Penampilan Sink Mai Band kali ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pembinaan yang dilakukan pada para WBP di dalam rutan. Ke depan pihaknya berharap bisa lebih banyak mengenalkan kegiatan-kegiatan positif di dalam Rutan kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan positif yang dilakukan di dalam Rutan tidak hanya di bidang musik, namun juga di setiap bidang pembinaan. "Kami harap ke depan bisa lebih banyak mengenalkan kegiatan-kegiatan positif kami pada masyarakat," ujarnya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta hadir pada acara penutuan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan di Rutan Bangli. Dirinya baru tahu banyaknya kegiatan positif yang dilakukan di Rutan, setelah melihat tayangan videotron. 

‘’Biasanya selama ini saya hanya bisa nonton setiap 17 Agustus di Rutan Bangli. Kalau WBP tampil itu luar biasa. Ada fragmentarinya, ada macam-macam bahkan sampai merinding saya nonton di sana. Karena saking bagusnya," kata Bupati Sedana Arta.7esa

Komentar