nusabali

Propam Turun ke Polres Badung, Puluhan Personel Dites Urine

  • www.nusabali.com-propam-turun-ke-polres-badung-puluhan-personel-dites-urine

MANGUPURA, NusaBali - Puluhan personel Polres Badung Dites urine oleh Biddokkes Polda Bali, pada Rabu (5/6) pagi. Tes urine yang dilakukan secara acak ini untuk memastikan anggota Polres Badung tidak jadi pemakai narkoba dan barang terlarang lainnya.

Selain tes urine terhadap puluhan personel juga dilakukan pemeriksaan disiplin terhadap ratusan personel lainnya dilakukan oleh Bidpropam Polda Bali. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasubbidprovos Bid Propam Polda Bali, AKBP I Ketut Dana ini gelar untuk memastikan seluruh anggota Polres Badung tidak melanggar disiplin sebagai anggota Polri. 

AKBP Ketut Dana menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Bali menindaklanjuti pelanggaran disiplin dan kode etik yang masih terjadi sehingga berdampak menurunkan citra Polri. Adapun yang diperiksa dalam kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) ini antara lain pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan data diri.

"Seluruh personel jajaran Polda Bali tidak boleh melakukan pelanggaran sekecil apapun. Tim Gaktibplin turun ke jajaran tidak untuk mencari-cari kesalahan namun untuk mencegah dan mengantisipasi personel jajaran Polda Bali tidak ada yang terlibat dalam tindak pidana narkoba dan pelanggaran disiplin lainnya," tegas mantan Kapolres Badung ini.

Sementara Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma mengatakan hasil pemeriksaan Gaktiblin terhadap ratusan personel tidak ada yang melanggar. Hal serupa juga dengan hasil tes urine tidak ditemukan adanya anggota yang positif narkoba. 
"Semua personel di Mapolres Badung berjumlah seratusan lebih semuanya diperiksa Gaktiblin. Sementara yang dites urine hanya puluhan orang da dilakukan secara acak. Astungkara semuanya tidak ada yang melanggar," tuturnya. 7 pol

Komentar