nusabali

Metamorfosis Soul and Kith dalam ‘A Journey Unseen’

  • www.nusabali.com-metamorfosis-soul-and-kith-dalam-a-journey-unseen

DENPASAR, NusaBali - Setelah jeda dua tahun, Soul and Kith kembali meramaikan belantika musik di Indonesia dengan album mini (EP) mereka yang diberi judul ‘A Journey Unseen’.

Di album ini Soul And Kith tampil dengan kejutan di mana mereka bermetamorfosis dari duo etnik menjadi sebuah grup band dengan warna yang sangat berbeda dari sebelumnya namun tetap dengan ciri khas Soul And Kith yang masih terasa. 

Metamorfosis Soul and Kith diawali pertemuan antara Aik dan Michael dengan Richart Volx yang kini menjadi Produser-Manager Soul and Kith pada pertengahan tahun 2022.

Pertemuan dua tahun lalu berbuah pada perencanaan dan perubahan Soul and Kith, yang kemudian berproses sampai akhirnya menjadi format terbaru saat ini. Aik (vocal) dan Michael (guitar) kini ditemani personel baru, yaitu Sagung Novi pada Bass dan Thompson Sagala mengisi drum yang menjadikan warna baru dan pembeda di Soul and Kith. “Perilisan ‘A Journey Unseen’ bertepatan hari jadi Soul And Kith yang ke-6,” ungkap Aik di Denpasar, Selasa (4/6). 

Mini album ini digarap selama setahun lebih sejak awal tahun 2023, berisikan empat buah lagu. Dimulai dengan ‘A Journey Unseen’ tentang menikmati sebuah perjalanan ke dalam dimensi yang belum tergambarkan. Kemudian mendengar ‘Unbound Voices’ yang memicu gerak anggota tubuh untuk menari dan bersenang-senang. 

‘Waking Dreams’ menjadi lagu ketiga yang membangunkan kita setelah menikmati kesenangan dan bermimpi untuk bersiap kembali menghadapi realita, dimulai dengan melakukan aktivitas kekinian mengecek kabar dunia melalui jejaring sosial media seperti digambarkan dalam ‘Social Jungle’ yang menjadi lagu penutup di mini album ini.

Mini album A Journey Unseen dirilis melalui berbagai kanal digital platform seperti Apple Music, Spotify, Tiktok Musik dan lainnya. Volx Record secara eksklusif juga membuat rilisan fisik album ini berupa kaset pita dengan jumlah terbatas sebanyak 50 keping kaset. 

“Video klip A Journey Unseen juga sudah bisa disaksikan melalui kanal youtube Soul And Kith,” kata Aik. 7 a

Komentar