nusabali

Bali United Terus Lakukan Cuci Gudang

M Rashid dan Eber Bessa Dilepas

  • www.nusabali.com-bali-united-terus-lakukan-cuci-gudang

GIANYAR, NusaBali - Bali United terus melakukan cuci gudang di bursa transfer awal musim Liga 1 2024/2025. Sejauh ini, sudah ada tujuh pemain yang resmi dilepas manajemen.

Terbaru pada Rabu (5/6), Bali United melepas Mohammad Rashid dan Eber Bessa. Kedua gelandang tersebut menyusul lima pemain yang sudah dilepas sebelumnya, yakni Haudi Abdillah, Jefferson Assis dan Jajang Mulyana, serta Fadil Sausu dan kiper Mohamad Ridho.

Gelandang asing Mohammed Rashid resmi sepakat mengakhiri kerja sama dengan Bali United FC pada hari Rabu (5/6). Pemain Timnas Palestina itu tidak lagi menjadi bagian skuad Serdadu Tridatu di Liga 1 musim depan. Konon kabarnya, Rashid merapat ke Persebaya Surabaya. 

“Terutama rekan dalam tim dan saudara saya (suporter) dengan pengalaman yang indah. Berharap bisa lebih lama tetapi tidak bisa dikontrol,” ungkap Rashid.

Mantan pemain Persib Bandung itu hanya satu musim bersama Bali United FC. Dari satu musim itu, Rashid tampil 39 laga di semua ajang bersama Bali United FC, dengan mencetak 4 gol dan 6 assist di semua ajang. Rashid tampil di Liga 1 sebanyak 32 lagadengan 2 gol dan 5 assist, serta di kompetisi Asia dengan 7 penampilan dan 2 gol plus satu assist.  

Meski hanya satu musim, Rashid merasa nyaman menjadi bagian penting dari perjalanan Serdadu Tridatu di musim kompetisi terakhir ini. Dia pun mendoakan yang terbaik untuk tim sekelas Bali United FC di musim mendatang.  

Sementara pemain asal Brasil Eber Bessa resmi sepakat mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu untuk musim depan. Gelandang asal Brasil itu juga mengakhiri kerja sama dengan Bali United FC pada Rabu (5/6)

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas berbagai momentum yang kita rasakan selama ini. Terima kasih untuk manajemen, staf pelatih, rekan tim, dan suporter,” ungkap Eber.

Tiga musim menjadi bagian dari Serdadu Tridatu, Eber Bessa ikut mempersembahkan satu trofi Liga 1 2021/2022 pada awal kariernya di Indonesia. Itu trofi kedua Bali United setelah musim 2019.

Eber Bessa tampil 94 laga bersama Bali United FC selama tiga musim Liga 1, dengan mencetak 15 gol dan 23 assist. Di Kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup mencatatkan 9 penampilan, dengan mencetak satu gol dan 6 assist.

Prestasi terbaik mantan pemain Botafogo ini mempertahankan trofi Liga 1 sekaligus menciptakan sejarah klub pertama yang mampu back to back champions di Indonesia. *

Komentar