nusabali

PINS dan Cisco Luncurkan Solusi Keamanan Jaringan Canggih untuk Era Kerja Hybrid

  • www.nusabali.com-pins-dan-cisco-luncurkan-solusi-keamanan-jaringan-canggih-untuk-era-kerja-hybrid

JAKARTA, NusaBali.com - PT PINS Indonesia (PINS), anak perusahaan Telkom Indonesia, berkolaborasi dengan Cisco Systems Indonesia (Cisco) meluncurkan PINS Managed SASE (Secure Access Service Edge). Solusi inovatif ini dirancang untuk menjawab tantangan keamanan jaringan di era kerja hybrid yang semakin marak.

PINS Managed SASE hadir sebagai jawaban atas kebutuhan perusahaan akan jaringan yang andal dan aman, terutama dalam menghadapi tren kerja dari mana saja. "Perusahaan saat ini menghadapi tantangan untuk memiliki jaringan terbaik yang ditunjang dengan keamanan optimal demi melindungi data-data penting," ujar Roberto Surya Negara, President Director PINS.

Solusi ini menggabungkan fungsi jaringan dan keamanan dalam cloud, memberikan akses yang lancar dan aman bagi karyawan di mana pun mereka bekerja. Kolaborasi PINS dan Cisco, yang telah menjadi Cisco Gold Partner sejak 2015, merupakan bukti komitmen kedua perusahaan dalam menghadirkan solusi teknologi terbaik.

"Kerja sama ini merupakan sinergi dan komitmen CISCO dan PINS untuk menciptakan inovasi dan solusi terbaik bagi TelkomGroup dan bisnis telekomunikasi dan IT di Indonesia," tambah Roberto.

Ia yakin bahwa gabungan kekuatan dan keahlian kedua perusahaan akan menghasilkan solusi teknologi yang lebih canggih, aman, dan efisien.

Managing Director Cisco, Marina Kacaribu, menyoroti kompleksitas tren penggunaan multi-cloud, multi-aplikasi, dan hybrid yang meningkatkan tantangan bagi tim IT dalam menjaga keamanan organisasi.


"Kami sangat antusias bekerja sama dengan mitra seperti PINS untuk  menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut dengan mengintegrasikan jaringan dan  keamanan berbasis cloud menjadi satu solusi SASE," ungkapnya.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, FM Venusiana R, menyambut baik kolaborasi ini. "Terima kasih atas kepercayaan CISCO dan dukungan penuhnya dalam komitmen ini. Selamat kepada PINS dan CISCO yang telah bekerja keras untuk mewujudkan komitmen kerja sama ini, semoga dengan kolaborasi ini bisa memberikan manfaat yang maksimal untuk pelanggan B2B di Indonesia,” ucapnya.

PINS Managed SASE menawarkan berbagai manfaat, termasuk keamanan akses kapanpun dan di manapun, validasi pengguna dan perangkat, kemampuan mengelola beban kerja yang fluktuatif, serta kemudahan transisi software dan hardware lama ke sistem baru.

Solusi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti firewall, perlindungan malware, pencegahan intrusi, dan penyaringan konten berbasis kategori.PINS Managed SASE kini telah tersedia bagi seluruh perusahaan di Indonesia yang membutuhkan keandalan jaringan dan keamanan optimal di lingkungan kerja hybrid.




 

Komentar