nusabali

Bulan Bakti Gotong Royong di Denpasar Utara: Wujud Nyata Kepedulian dan Peran Aktif Masyarakat

  • www.nusabali.com-bulan-bakti-gotong-royong-di-denpasar-utara-wujud-nyata-kepedulian-dan-peran-aktif-masyarakat

DENPASAR, NusaBali.com - Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, berlangsung penuh semangat pada Minggu (2/6/2024) di Parkir Utara Taman Kota Denpasar.

Acara ini merupakan kolaborasi DPD LPM Kota Denpasar, DPC LPM Denpasar Utara, dan LPM Desa Dauh Puri Kaja mengangkat tema ‘Melalui Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Tingkatkan Kepedulian dan Peran Aktif Masyarakat Menuju Denpasar Maju’.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengapresiasi pelaksanaan acara ini dan menekankan pentingnya gotong royong sebagai tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari. 

“Terima kasih kepada seluruh perbekel, lurah, dan LPM yang telah aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong,” kata Jaya Negara di sela-sela meninjau pelaksanaan donor darah.

Ketua LPM DPC Kecamatan Denpasar Utara, I Made Suryadarma, menjelaskan bahwa kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong di Denpasar Utara telah berjalan di masing-masing desa dan kelurahan, dengan fokus pada potensi desa, parade, dan lomba. 

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong setiap tahunnya dilaksanakan secara bergiliran di kecamatan berbeda.

Acara Bulan Bakti Gotong Royong ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk penebaran bibit ikan, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, senam lansia dan pembagian alat bantu, berupa tongkat dan kursi roda.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai, meningkatkan kesadaran akan kesehatan, dan mempererat kebersamaan antarwarga.

“Harapannya LPM mampu memberdayakan masyarakat dan berdampingan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pengelolaan lingkungan, dan pemanfaatan kekayaan desa demi kemajuan wilayah masing-masing,” ujar I Made Suryadarma.

Acara ini juga melibatkan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Denpasar, menunjukkan partisipasi aktif generasi muda dalam semangat gotong royong. *m03


Komentar