nusabali

Dinas PUPR Gencarkan Proyek Trotoarisasi

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-gencarkan-proyek-trotoarisasi

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Badung gencarkan proyek trotoarisasi di Kecamatan Mengwi. Titik yang disasar yakni di Jalan Raya Sempidi-Sading, dengan panjang hampir 1 kilometer. Dengan adanya proyek ini, masyarakat pengguna jalan diimbau lebih bersabar melewati jalan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Badung IB Surya Suamba, mengatakan pengerjaan pembangunan trotoar Sempidi-Sading ini dimulai dengan penggalian saluran air atau drainase dengan menggunakan alat berat. Kegiatan ini hampir memakan setengah badan jalan.

Setelah dilakukan galian drainase kemudian dipasang U-ditch, yakni produk saluran air atau drainase beton precast yang dibuat menyerupai huruf U. Dengan menggunakan U-ditch diyakini pekerjaan akan lebih cepat.

“Kami memohon permakluman kepada masyarakat, jika saat dilakukan pengerjaan terjadi gangguan lalu lintas. Selama pengerjaan juga dilakukan pengaturan lalu lintas,” ujarnya, Kamis (6/6).

Birokrat asal Tabanan ini melanjutkan, proyek pembangunan trotoar Sempidi-Sading hampir sekitar 1 kilometer atau sepanjang 950 meter. Anggaran bersumber dari Anggaran Pendatapan dan Belanja Daerah (APBD) Badung Tahun 2024. “Kegiatan ini menggunakan dana APBD 2024 dengan nilai kontrak Rp 9,5 miliar lebih,” jelasnya.

Sesuai kontrak, lanjut Surya Suamba, pekerjaan ini dimulai pada 7 Mei 2024 dan harus tuntas pada 3 Oktober 2024, atau selama 150 hari kalender. “Jadi kami harapkan proyek ini bisa selesai tepat waktu,” harapnya. 7 ind

Komentar