nusabali

Disdikpora Badung Bakal Renovasi 30 Sekolah

  • www.nusabali.com-disdikpora-badung-bakal-renovasi-30-sekolah

MANGUPURA, NusaBali - Pemkab Badung melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) akan merenovasi 30 sekolah sekaligus tahun ini. Sekolah yang bakal direnovasi untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Disdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana, membenarkan akan merenovasi 30 sekolah tahun ini. “Untuk tahun ini ada 30 paket perbaikan untuk SD dan SMP,” ujar Dwipayana, Kamis (6/6).

Menurut mantan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Badung ini, selama Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir 3 tahun, perbaikan sekolah di Gumi Keris tidak tersentuh sama sekali. Karenanya, di tahun ini dilakukan perbaikan besar-besaran.

“Pada masa Covid-19 kan itu tiga tahun tidak ada perbaikan. Wajarlah dalam tiga tahun tidak ada perbaikan, jadi mulai rusak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dwipayan menjelaskan, renovasi puluhan sekolah ini menggunakan sistem tender yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Bahkan saat ini telah dibuka tender melalui website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Badung. “Saat ini mungkin sudah 20 lebih yang sudah ada pemenang tender. Jadi tinggal sedikit lagi,” ucapnya. 7 ind

Komentar