nusabali

SMKN 1 Tampaksiring Buka Job Fair, Lulus Sekolah Langsung Kerja

  • www.nusabali.com-smkn-1-tampaksiring-buka-job-fair-lulus-sekolah-langsung-kerja

GIANYAR, NusaBali - SMK Negeri 1 Tampaksiring menggelar bursa kerja atau job fair. Kegiatan ini dilakukan untuk membuka peluang bagi lulusan bisa langsung kerja.

Ada 95 peluang yang ditawarkan 10 perusahaan yang tergabung dalam DuDi, di antaranya Natura, The Udaya, Bagus Jati, Pita Maha, Evitel, Teja Prana, The Kawi, Ini Vie Manajement, Dewata Agrowisata, dan Infinity Training Centre. Perusahaan ini memberikan peluang bagi lulusan SMK untuk ikut bergabung.

Kasek SMK Negeri 1 Tampaksiring, I Nyoman Sujana SPd MPd mengatakan job fair digelar selama 2 hari mulai Kamis (6/6) sampai Jumat (7/6). Tak terbatas untuk lulusan SMKN 1 Tampaksiring saja, job fair ini terbuka bagi tamatan SMK lainnya. 

Sujana mengatakan, sekolah telah menjalin kerja sama dengan 10 perusahaan sejak tahun lalu. Tujuannya untuk memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi lulusan SMK. “Job fair ini sebagai tanggungjawab sekolah untuk memberikan jaminan bekerja bagi lulusan. 


Jadi lulusan kami seluruhnya sudah bekerja, tidak ada yang tidak memiliki pekerjaan. Bahkan sebaliknya banyak perusahaan terutama dari akomodasi pariwisata yang membutuhkan karyawan," ungkap Sujana.

Untuk mencetak lulusan yang kompeten, SMKN 1 Tampaksiring mengupayakan maksimal sarana prasarana pendukung pembelajaran. 

Job Fair 2024 dibuka Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar I Wayan Prayana. Diakui akan sangat membantu program pemerintah terutama untuk mengatasi pengangguran.

Prayana mengatakan, kebutuhan tenaga kerja, terutama untuk perusahaan pariwisata akan sangat didukung dengan adanya job fair melibatkan pihak sekolah. SMK Negeri 1 Tampaksiring memberikan peran ganda, pendidikan dan juga mengatasi pengangguran.

Kabupaten Gianyar sebagai salah satu tujuan wisata paling diminati di Bali, menjadi kesempatan yang baik bagi tamatan untuk kompetisi meraih sukses di tempat kerja. "Di Gianyar yang paling banyak peluang kerja di sektor pariwisata,  dan tamatan ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan," ungkap Prayana. 7 nvi

Komentar