nusabali

Jadi Pemenang, Rai Wahyuni Sanjaya

Tampil Nyanyi pada Peringatan HKG PKK Bali

  • www.nusabali.com-jadi-pemenang-rai-wahyuni-sanjaya

TABANAN, NusaBali - Ketua PKK Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya kembali tampil sumbangkan suara emasnya dalam kegiatan puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tingkat Provinsi Bali, Jumat (7/6). Kegiatan digelar Gedung Ksirarnawa UPT Taman Budaya Provinsi Bali Denpasar itu berlangsung semarak karena dihibur oleh sejumlah kesenian langka.

Penyelenggaraan Puncak Acara HKG PKK digelar setiap tahun, di mana pada hakikatnya sebagai momentum peringatan hari lahirnya gerakan PKK. Secara nasional, HKG PKK telah dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah pada 16 Mei 2024 lalu. 

Puncak acara tingkat Provinsi Bali yang berlangsung kali ini, dihadiri langsung oleh PJ Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, PJ. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya, para OPD terkait di Provinsi Bali dan juga Seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta anggota. Serta pelaksaanan HKG dibuka oleh penampilan tari pendet oleh pemenang Juara I yaitu Kabupaten Gianyar, sebagai tari penyambutan. 

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng, disertai penampilan spektakuler dari Janger Kolok Desa Bengkala Kabupaten Buleleng, tarian Trunajaya oleh tim juri tari, persembahan lagu dari Voice of Bali, penampilan Kreasi Jingle Gelari Pelangi. Sebagai gongnya yaitu penampilan juara I lomba bernyanyi dari TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya. Dimana sebelumnya saat lomba Ny Rai Wahyuni Sanjaya membawalan lagu Bungan Sandat sebagai lagu wajib dan Lagu Aku Makin Cinta sebagai lagu pilihan, yang dibawakan bersama dengan Sekretaris TP PKK Kabupaten Tabanan. 

Melalui berbagai rangkaian kegiatan dan juga program-program pokok PKK yang telah berlangsung, PJ. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dalam sambutannya saat itu, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, terutama kepada jajaran TP PKK seluruh Bali, baik provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa dan kelurahan juga para kader atas upaya dan peran nyatanya selama ini sebagai mitra kerja terdepan pemerintah, dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat. 

“Tentu saya juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan luar biasa, selamat kepada Ibu-ibu PKK semua yang telah tampil dengan luar biasa, tidak ada kalah dan menang, semuanya juara” tegasnya," tegasnya. 

Pihaknya juga senantiasa berterima kasih kepada PKK telah memberikan bantuan yang luar biasa dalam meningkatkan pendapatan keluarga dan menciptakan kemandirian ekonomi keluarga melalui pelatihan keterampilan, pengembangan UMKM dan akses permodalan ekonomi mikro, juga meningkatkan akses pelayanan kesehatan. 

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya, dimana dalam perayaan HKG Ke-52 ini diharapkan dapat membawa semangat dan energi baru dalam setiap langkah kader PKK untuk bergerak bersama menyukseskan gerakan pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga, rakyat Indonesia. 

Bunda Rai saat itu mengaku bangga dan bersemangat dalam memberikan penampilan terbaiknya di puncak acara HKG ke-52. Penampilannya juga mendapat apresiasi dan antusiasme dari para penonton yang memenuhi Gedung Ksirarnawa siang itu.

Bagi Bunda Rai, kemenangannya sebagai juara I dalam lomba bernyanyi tidak hanya merupakan sebuah prestasi pribadi, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tabanan. Momen ini juga diharapkannya untuk menjadi ajang berbagi semangat dan energi positif dalam memajukan gerakan PKK. 

“Kami sangat bersemangat menunjukkan yang terbaik dari Tabanan hari ini, mudah-mudahan semangat hari ini juga nantinya bisa menjadi energi baru yang terus bisa menginspirasi kita di PKK untuk menjadi garda terdepan dan motor penggerak dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa. 

PKK harus terus bersemangat, bergerak bersama mendukung program-program pemerintah," ujarnya siang itu.@des

Komentar