nusabali

Warga Sanur Minta Kaji Ulang Penerapan Jalur Satu Arah

Pasca Dibukanya Icon Bali Mall di Jalan Danau Tamblingan

  • www.nusabali.com-warga-sanur-minta-kaji-ulang-penerapan-jalur-satu-arah

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Selatan kembali gelar Jumat Curhat, kali ini di Hotel Puri Santrian Jalan Cemara, Sanur, Denpasar Selatan, pada Jumat (7/6) yang sekaligus silaturahmi dengan tokoh masyarakat Sanur.

Pada kegiatan itu tokoh masyarakat Sanur curhat keluhannya terkait kemacetan dan penumpukan volume kendaraan dan masalah parkir di pinggir jalan. Tak hanya itu tokoh masyarakat yang meminta kajian kembali dari instansi terkait mengenai pelaksanaan jalur satu arah terkait akan dibukanya Icon Bali Mall, Sanur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polsek Densel AKP I Gede Suardika, beberapa pejabat perwira Polsek Denpasar Selatan, tokoh masyarakat Sanur Ida Bagus Gede Sidharta Putra, dan General Manager Hotel Puri Santrian. Acara berlangsung dengan suasana santai dan penuh keakraban, diisi dengan dialog interaktif terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta situasi pariwisata di wilayah Sanur.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kepolisian Polsek Denpasar Selatan. "Semoga kehadiran Bapak-bapak polisi bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke wilayah Sanur," ujarnya.

Ida Bagus Gede Sidharta Putra juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi di Sanur, seperti kemacetan dan penumpukan volume kendaraan saat jam-jam sibuk dan akhir pekan. Kemacetan ini terjadi karena tidak adanya lokasi parkir kendaraan di sepanjang Jalan Danau Tamblingan, sehingga banyak masyarakat dan pengunjung memarkir sepeda motor di pinggir jalan.

"Terkait akan dibukanya Mall Icon Bali, akan diberlakukan jalur satu arah dari arah Utara ke Selatan, yang diperkirakan akan menambah kemacetan dan penumpukan volume kendaraan di Jalan Bypass Ngurah Rai," jelasnya. Ia menambahkan bahwa perlu adanya kajian kembali dari instansi terkait pelaksanaan jalur satu arah di Jalan Danau Tamblingan.

Ida Bagus Gede Sidharta juga menyarankan penyelesaian masalah parkir di pinggir jalan dengan menyediakan kantong-kantong parkir dan shuttle bus untuk mengurangi kemacetan. "Larangan untuk tidak memarkir kendaraan di pinggir jalan perlu diterapkan, dengan mencontoh daerah Ubud," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Komang Agus Dharmayana, menyatakan bahwa akan berkoordinasi dengan pihak instansi terkait untuk menyampaikan permasalahan tersebut karena ranahnya ke Dinas Perhubungan. Pihaknya akan mendukung dan mendengarkan saran, kritik, masukan, serta aduan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar, khususnya Denpasar Selatan.

"Dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, perlu dukungan dari masyarakat melalui stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama dengan menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya di wilayah Sanur," pungkas Kapolsek Densel. 7 cr79

Komentar