nusabali

Bule Afrika Selatan Bikin Keributan di Canggu

  • www.nusabali.com-bule-afrika-selatan-bikin-keributan-di-canggu

MANGUPURA, NusaBali - Warga Negara Asing (WNA) asal Afrika Selatan berinisial M, 32, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Badung, lantaran bikin keributan di wilayah Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (8/6). M disebut-sebut melempar botol dan mengganggu kenyamanan masyarakat setempat.

Danru Pol PP BKO Kuta Utara I Wayan Gede Parwata atas seizin Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan M diamankan petugas karena bikin resah warga. “WNA itu sejak pagi sudah membuat ulah dengan melempar botol di wilayah Jalan Batu Bolong,” jelasnya, Minggu (9/6) siang.

Parwata menjelaskan, pada Sabtu sore tindakan M semakin tidak terkendali sehingga Polmas dan Linmas setempat merasa perlu untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Mereka segera menghubungi tim kesehatan Kerama Badung Sehat (KBS) untuk menangani situasi tersebut. Setelah M diamankan dan diberikan obat penenang akhirnya diserahkan kepada Satpol PP untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kuta Utara.

Di Puskesmas Kuta Utara, M diperiksa oleh tim medis dan didiagnosis menderita skizofrenia atau gangguan jiwa berat. Kondisi kesehatan mental M yang tidak stabil kemungkinan besar menjadi penyebab dari perilaku agresifnya. Mengingat kondisi ini, pihak puskesmas memutuskan untuk merujuknya ke RSUP Prof dr IGNG Ngoerah Denpasar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Masih menurut Parwata, M diketahui tinggal di sebuah guest house yang terletak di Jalan Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara. Hingga saat ini, informasi lebih lanjut mengenai penanganan dan langkah-langkah yang diambil oleh pihak rumah sakit masih ditunggu. Pihak RSUP Prof dr IGNG Ngoerah Denpasar akan menginformasikan kondisi WNA tersebut kepada pihak Imigrasi untuk tindakan lebih lanjut terkait status keimigrasiannya. 7 ol3

Komentar