nusabali

Kreatif di Masa Liburan Sekolah

  • www.nusabali.com-kreatif-di-masa-liburan-sekolah
  • www.nusabali.com-kreatif-di-masa-liburan-sekolah

DENPASAR, NusaBali - Denpasar Youth Festival 2024 (D’Youth Fest 4.0) diselenggarakan untuk memfasilitasi kegiatan anak muda di Kota Denpasar. “Untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam bentuk pengembangan potensi.

Denpasar Youth Festival hadir menjadi festival tahunan yang didedikasikan untuk merayakan kreativitas, semangat, dan inovasi bagi seluruh pemuda di Kota Denpasar,” kata Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti, Minggu (9/6).

Rangkaian acara D’Youth Fest 4.0 diselenggarakan selama tiga bulan, yakni bulan Mei hingga Juli dengan beragam mata acara mulai dari workshop, competition, exhibition, UMKM, art performance, community activity, hingga live concert. Pemilihan bulan menjadi pertimbangan dalam mengkonsepkan pelaksanaan yang bertepatan dengan masa libur sekolah, sehingga D’Youth Fest 4.0 dapat menjadi wadah mengisi waktu libur pelajar dengan mengasah dan menunjukkan minat dan bakat yang dimiliki.

D’Youth Fest 4.0 akan terselenggara di tiga venue berbeda diantaranya Venue Dharma Negara Alaya (DNA), Venue Lumintang, dan Venue Suci. Beragam mata acara akan mengisi pemanggungan di bulan Juni hingga puncak acara Juli mendatang. 


Venue DNA akan diisi dengan kegiatan diantaranya, Pembukaan D’Youth Fest 4.0 ARC III, Makin Dekat Film Festival, TCB Hair Expo, MC Contest 2024, Youthland BKRAF Academy, Operet This Week, Pameran Keris, Grand Final Band Competition EMS 2024, Piala Walikota ESPORT Competition, dan D’Star Voice. Selanjutnya, Venue Lumintang akan diisi dengan Malam Puncak D’Youth Fest 4.0. 

Sebagai bentuk pengembangan dari tahun sebelumnya, Graha Yowana Suci kini hadir sebagai ruang yang ditujukan bagi anak muda berkreativitas yang kini diaktifkan kembali dalam D’Youth Fest 4.0, dengan beragam mata acara yang akan terselenggara di sana diantaranya Live Mural, Band Competition EMS 2024, dan Denpasar Tattoo Fest Indonesia Movement.

Ryastiti mengatakan, bulan Juli menjadi rangkaian puncak acara D’Youth Fest 4.0 dengan beragam mata acara dari berbagai komunitas. Dimana, Malam Puncak D’Youth Fest 4.0 tentunya akan menjadi pesta perayaan untuk menutup seluruh rangkaian dengan beragam penampilan musik dari musisi favorit pemuda Kota Denpasar.

“Denpasar Youth Festival adalah tempat dimana ide-ide segar dan bakat-bakat muda mendapatkan panggung mereka. Ini adalah perayaan keberagaman, semangat kebersamaan, dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh pemuda Kota Denpasar. Mari bergabung dan menjadi bagian dari perjalanan kreatif ini,” ujar Ryastiti. *mis

Komentar