nusabali

Tim Taekwondo PON Bali Ikuti Bhayangkara Cup di Yogyakarta

  • www.nusabali.com-tim-taekwondo-pon-bali-ikuti-bhayangkara-cup-di-yogyakarta

JAKARTA, NusaBali - Tim Taekwondo PON Bali try out ke Yogyakarta, dengan mengikuti Kejuaraan Bhayangkara Presisi Cup di GOR UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) pada 21-23 Juni 2024. Namun taekwondoin Pelatnas Ni Kadek Heni Prikasih di kelas U-46 kg tidak masuk kontingen Bali.

Begitu pula mantan atlet Pelatnas Melinda Evelyna (Evelyn) di nomor poomsae. "Kadek Heni tidak ikut, karena dipersiapkan mengikuti kejuaraan internasional oleh Pelatnas. Sedangkan Evelyn sedang sidang skripsi," ujar Head Coach Taekwondo Bali, Sandiaz Antonio, Minggu (9/6).

Cabang olahraga (cabor) taekwondo meloloskan 14 atlet di 12 nomor dalam PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Dengan tidak ikutnya Kadek Heni dan Evelyn di Yogyakarta, otomatis mereka hanya mengikuti 10 nomor.

"Kami mengirimkan 12 atlet utama dan satu cadangan untuk mengikuti try out di 10 nomor pertandingan. Persiapan mereka sudah bagus, sehingga mereka siap mengikuti try out tersebut," ucap Sandiaz. 

Try out itu, kata Sandiaz, akan dijadikan sebagai ajang evaluasi bagi para taekwondoin PON Bali  Nantinya Sandiaz akan melihat kelebihan dan kekurangan atlet agar menjadi evaluasi untuk bekal di PON. 

Karena itulah, kata Sandiaz, pihaknya tidak menargetkan para taekwondoin mendapatkan medali. Terlebih, lawan-lawan yang akan dihadapi cukup kuat. Antara lain, tuan rumah,  DKI Jakarta dan Kalimantan Timur (Kaltim). 

Usai dari Bhayangkara Presisi Cup, para taekwondoin Bali menjalani Training Camp (TC) di Among Rogo, Yogyakarta pada 25-30 Juni 2024.

"Di TC, kami akan latihan bersama dan uji coba dengan atlet taekwondo dari beberapa provinsi. Saat ini, yang sudah konfirmasi dari Kaltim," imbuh Sandiaz. Di TC nanti, Evelyn diagendakan akan ikut  dan Kadek Heni tidak ikut. k22

Komentar