nusabali

KBST Cricket Diikuti 14 Tim

  • www.nusabali.com-kbst-cricket-diikuti-14-tim

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 14 tim dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti KONI Badung Sport Tourism (KBST) 2024. Kegiatan yang digelar Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Cricket Indonesia (PCI) Badung itu terpusat di Lapangan Unud, Kelurahan Jimbaran.

Ketua Umum Pengkab PCI Badung, Made Widiana menerangkan untuk event Sport Tourism digelar pada 5-11 Juni. Adapun pesertanya dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan beberapa klub di wilayah Badung dan Denpasar. 

"Total keseluruhan ada 14 tim, baik putra maupun putri. Kegiatan ini sudah berlangsung dan nanti finalnya pada 11 Juni mendatang," jelas Made Widiana, Minggu (9/6)

Menurut Widiana, klub peserta yakni Seminyak Barong, UKM Unud, ATC dan tim dari Denpasar. Dari 14 tim itu terdiri dari 8 tim putra dan 6 tim putri. Mereka dibagi dalam dua grup yang mempertandingkan 18 game (untuk putra) dan 16 game (untuk putri). 

"Untuk grup putra dibagi dua yakni 4 team tiap grup. Sementara untuk putri yakni 3 tim per grup," kata Widiana, yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Badung ini.

Sementara itu, Ketua KONI Badung Made Nariana mengatakan, Cabor Cricket merupakan yang pertama menyelenggarakan Sport Tourism. Dia berharap, perhelatan event tersebut berlangsung sukses dan bisa menggaet lebih banyak wisatawan ke Badung. Pada penutupan nanti, dirinya akan menutup secara resmi sebagai tanda berakhirnya kegiatan dari cabor itu. 

"Sudah mulai (KBST). Cricket yang pertama dan nanti 11 Juni dilakukan penutupan di Lapangan Unud Jimbaran. Baru setelah itu ada cabor lainnya yang melaksanakan juga," kata Made Nariana, singkat. dar

Komentar