nusabali

Ketua DPRD Badung Terima Audiensi Komponen Masyarakat

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-badung-terima-audiensi-komponen-masyarakat

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung I Putu Parwata kembali menerima audiensi komponen masyarakat, Senin (10/6).

Audiensi pertama dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB), disusul Mahasiswa Gerakan Pramuka Gugus Depan Badung 06-113/06-114 Racana Udayana-Mahendradatta Pangkalan Universitas Udayana. Audiensi komponen masyarakat ini diterima di kediamannya di Jalan Panji, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Senin (10/6).

Audiensi dari DPP IKBB berkaitan dengan komunitas tersebut yang akan melaksanakan pagelaran seni bertajuk ‘Harmony Batak Bali’. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung. “Kami dengan Bapak Bupati sudah menyiapkan tempatnya di Balai Budaya Giri Nata Mandala,” ujar Parwata.

Sekretaris DPC PDIP Badung ini juga menyarankan agar komunitas Batak membuat sanggar untuk mewadahi aktivitas menari dan menyanyi. “Kami juga sampaikan kepada mereka, orang Batak ini kan suka nyanyi dan menari, kami sarankan untuk membuat sanggar agar bisa dibina oleh Badung,” katanya.

Kemudian audiensi kedua dari Mahasiswa Gerakan Pramuka Gugus Depan Badung 06-113/06-114 Racana Udayana-Mahendradatta Pangkalan Universitas Udayana. Kedatangan perwakilan mahasiswa ini guna meminta dukungan berkaitan akan menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Penjajagan Desa Dampingan 2024. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di wantilan dan parkiran bassement Gedung DPRD Badung. Selain itu, para mahasiswa tersebut juga akan melakukan pengabdian masyarakat dan promosi wisata alam yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Tabanan.

“Mereka akan menggelar kegiatan di salah satu air terjun yang ada di Tabanan. Bagaimana mereka akan mengeksplor dan bergotong royong agar air terjun tersebut bisa dipromosikan sebagai tempat wisata. Mereka juga akan melakukan pengabdian masyarakat seperti membuat jalan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk mendorong kemajuan masyarakat setempat dan mempromosikan wisata berbasis alam,” harap Parwata. @ ind

Komentar