nusabali

Polsek Dentim Bersih Pantai Sambil Lepas Tukik

  • www.nusabali.com-polsek-dentim-bersih-pantai-sambil-lepas-tukik

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Timur menggelar kegiatan bersih-bersih di Pantai Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur pada Senin (10/6).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -78 yang mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra yang diikuti personel Polsek Dentim serta Bhayangkari Polsek Dentim, DLHK Kota Denpasar, Relawan Yayasan Bunga Bali, ASM (Ajang Silaturahmi Muslim) Bali dan masyarakat pesisir pantai dengan total peserta yang hadir mencapai 100 orang.

AKP Agus menegaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan pantai. “Polri bersama masyarakat berkomitmen untuk melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga fasilitas tempat wisata agar tetap terawat,” tegasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan areal pantai, dimana banyak terdapat sampah dari ranting-ranting pohon dan kayu yang dibawa oleh gelombang pantai. Selanjutnya, dilaksanakan pelepasan 50 ekor tukik jenis lekang yang dipimpin oleh Kapolsek Dentim. Pelepasan tukik ini merupakan simbol kepedulian terhadap konservasi satwa laut.

Pada kesempatan ini Kapolsek Dentim juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai. "Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya hari ini, tetapi setiap hari. Sampah adalah masalah kita bersama, dan kita harus menjadi bagian dari solusinya,” jelas Kapolsek Dentim. 7 rez

Komentar