nusabali

Bupati Giri Prasta Terima DPP Pencak Silat Kertha Wisesa

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-dpp-pencak-silat-kertha-wisesa

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Selasa (11/6).

Bupati Giri Prasta menyebut DPP Pencak Silat Kertha Wisesa telah memberikan kontribusi positif dan produktif dalam pengembangan pencak silat di Bali.

Rombongan dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPS Kertha Wisesa Anak Agung Ngurah Widiada. Bupati Giri Prasta menyambut baik silaturahmi DPP PPS Kertha Wisesa yang mempunyai historis dan telah memberikan kontribusi positif dan produktif dalam pengembangan pencak silat di Bali.

“Tentunya kami pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung dan selalu memberikan support untuk Silat di Badung maupun di Provinsi Bali. Ini kewajiban kita untuk berupaya mendorong setiap pertumbuhan dan perkembangan Pencak Silat di Bali,” ujar Bupati Giri Prasta.

“Astungkara, dengan Kertha Wisesa bisa digunakan sebagai ekstrakurikuler yang wajib, sehingga betul-betul bisa dijadikan home based. Perkembangan Kertha Wisesa diimbangi dengan perkembangan jaman dan teknologi masa kini,” kata Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPS Kertha Wisesa Anak Agung Ngurah Widiada, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Badung yang sudah mengayomi Pencak Silat. “Organisasi ini adalah organisasi tradisi kakak beradik dengan Bhakti Negara. Adanya perguruan ini menjadi kapital kultural kita dalam menghadapi perkembangan budaya yang berkembang pesat saat ini,” ujarnya. @ ind

Komentar